Tantangan Terbesar Oka Antara Bintangi Film Aruna dan Lidahnya
Oka Antara. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jakarta: Aruna dan Lidahnya berkisah tentang dunia perkulineran dengan bumbu intrik, kompleksitas tentang persahabatan dan cinta. Dalam film ini, aktor Oka Antara memegang peran Farish, salah satu tokoh sentral yang beraduperan dengan Dian Sastrowardoyo pemeran Aruna. Dia membeberkan bagaimana peran Farish sebagai sosok berbeda dari kedua sahabat Aruna, Bono (Nicholas Saputra) dan Nad (Hannah Al Rasyid).

"Sangat pendiam, serius. Dia berprofesi sebagai dokter hewan dan ketika ada sebuah kasus di mana dia harus mensupervisi Aruna yang dulu adalah rekan kerjanya dia, dia langsung mengambil kesempatan itu untuk kerja bareng sama Aruna. Satu dokter hewan, satu dokter wabah. Jadi, ke peternakan bareng. Ke rumah sakit bareng untuk menginvestigasi kasus konspirasi," papar Oka usai temu media di La Moda, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis, 9 Agustus 2018.

Farish adalah rekan Aruna di kantor lama Aruna. Hubungan keduanya terkesan kaku lantaran kerap berbeda pendapat. Namun, pada akhirnya Farish tetap ikut dalam perjalanan kuliner ke lima kota dalam Aruna dan Lidahnya.


"Adanya Farish itu memecah suasana. Dia yang membuat suasana jadi kering. Bikin suasana jadi garing, Farish datang, akhirnya enggak asyik, enggak suka kulineran. Kita main komedinya di situ. Komedi situasi dan hubungan antarkarakter," kata Oka.

Oka Antara kerap memegang peran penting dalam sebuah film, terutama untuk genre action. Namun, untuk bermain dalam film ini dia merasa tertantang.

"Tantangan baru bisa main film di tema kuliner, tapi garis besarnya ada di persahabatan dan percintaan. Itu buat saya sebuah tantangan besar buat pemain," jelasnya.

Selama perjalanan syuting di Singkawang, Pamekasan, Surabaya, dan Pontianak, Oka memfavoritkan satu menu makanan dari Pontianak.

"Mie kepiting. Mie yang kita temukan di Pontianak. Mie-nya dibikin sendiri, mie rumahan. Adonan dibikin sendiri. Suasana kayak di rumah. Kepitingnya jadi cangkang kepiting, terus ada dagingnya kelihatan sedikit tinggal sedot. Ada saus bawang putih," paparnya.

Dalam mencicipi ragam kuliner untuk kepentingan film, tidak ada riwayat alergi. Namun, karakternya dalam Aruna dan Lidahnya menjadi salah satu kunci kelemahan Aruna yang tidak diketahui Bono dan Nad.

"Enggak ada yang alergi, tapi yang menarik dari karakter Farish ini ada rahasia dia yang tidak diketahui oleh teman-teman Aruna tentang alergi," kata Oka.


 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id