Lukman Sardi sebagai petinju dalam film 27 Steps of May (Foto: YouTube 27 Steps of May)
Lukman Sardi sebagai petinju dalam film 27 Steps of May (Foto: YouTube 27 Steps of May)

Mantan Petinju Ellyas Pical Datangi Lokasi Syuting Lukman Sardi

Hiburan Film 27 Steps of May
Cecylia Rura • 24 April 2019 09:43
Jakarta: Aktor Lukman Sardi memerankan tokoh Bapak dari May, dalam film 27 Steps of May.
 
May adalah korban perkosaan sejumlah orang tak dikenal saat masih berusia 14 tahun. Selain sebagai bapak, Lukman dalam film itu diceritakan sebagai petinju.
 
Untuk memelajari karakter petinju, tidak bisa hanya belajar melalui video. Lukman Sardi terjun langsung dan proses syuting bahkan sempat dihadiri oleh petinju profesional Ellyas Pical.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perlu memang kita punya waktu beberapa lama untuk latihan tinju di sasana bahkan sempat beberapa kali ada Om Ellyas Pical juga ada di situ," kata Lukman Sardi di XXI Plaza Indonesia Jakarta, Selasa, 23 April 2019.
 
Selain adegan di ring tinju, bapak May terjun ke arena petarung jalanan dalam sebuah kerangkeng untuk dapat meluapkan emosinya. Berbeda dengan ring tinju, para petarung dapat meluapkan emosi tanpa regulasi karena penonton ingin melihat amarah petarung.
 
Syuting dimulai sejak sore dengan adegan bertarung. Tentu, ada beberapa cedera yang dialami Lukman Sardi saat syuting.
 
"Kita syuting pertama itu adalah syuting adegan fighting semua, di dalam kerangkeng. Seminggu pertama syuting itu kebayang setiap hari syuting kita udah stand by di lokasi jam empat sore, habis maghrib kita mulai sampai subuh," terang Lukman Sardi.
 
"Mulai terkilir, masuk angin, bahkan buka baju terus. Enggak ada yang pakai baju di adegan itu kan. Tapi itu bagian yang harus dilewati dari film ini," sambungnya.
 
Film 27 Steps of May menggambarkan kehidupan yang dijalani May sebagai korban aksi perkosaan brutal sejumlah orang. Selama delapan tahun sejak peristiwa itu, May mengalami trauma hingga kesulitan berinteraksi dengan dunia luar. Hal ini turut menyiksa orang di sekitarnya yaitu sang bapak. Pada satu fase, Raihaanun bertemu seorang pesulap yang mencuri perhatian melalui sebuah lubang kecil di dinding rumah dan mengubah hidupnya.
 
27 Steps of May ditulis dan diproduseri Rayya Makarim, dengan sutradara Ravi Bharwani. Aktor yang terlibat menemani Raihaanun antara lain Lukman Sardi, Verdie Solaiman, Ario Bayu, dan Henky Solaiman.
 
Film 27 Steps of May tayang di bioskop 27 April 2019.
 


 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif