Milea: Suara dari Dilan (Foto: maxpictures)
Milea: Suara dari Dilan (Foto: maxpictures)

Milea: Suara dari Dilan Raih 400 Ribu Penonton di Hari Pertama

Hiburan Perolehan Penonton Film Indonesia Film Milea: Suara Dari Dilan
Cecylia Rura • 14 Februari 2020 14:54
Jakarta: Film Milea: Suara dari Dilan memeroleh 404 ribu penonton di hari pertama tayang, Kamis, 13 Februari 2020. Hasil ini jauh dari penayangan perdana Dilan 1991 dengan 720 ribu penonton, Meski begitu, hasilnya nyaris dua kali lipat lebih banyak dari penayangan Dilan 1990 dengan 225 ribu penonton.
 
"Terima kasih semuanya, kalian selalu luar biasa. Mari terus mendukung perfilman dalam negeri," tulis akun resmi Max Pictures, Jumat, 14 Februari 2020.
 
Perolehan angka ini terbilang fluktuatif jika dibandingkan dengan dua film sebelumnya. Kendati begitu, sutradara tak menargetkan angka khusus untuk jumlah akhir penontonnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau jumlah penontonnya berapa itu serahkan sama Tuhan, tapi yang pasti saya berharap orang yang menonton film Dilan 1, 2, dan sekarang (Milea) bisa suka dan enggak kecewa," kata Fajar Bustomi di Bandung, Kamis, 13 Februari 2020.
 
Penayangan perdana Milea: Suara dari Dilan ditandai dengan perayaan Milea Day melalui tur berkeliling Bandung. Perjalanan dimulai dari Miko Mall, Paskal 23 Mall, BEC Mall, konvoi dari Gedung Sate menuju Cihampelas Walk melalui rute tempat syuting film Dilan. Rangkaian acara ini ditutup dengan nonton bersama istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya Kamil.
 
Milea: Suara dari Dilan mengakhiri trilogi setelah Dilan 1990 (2018) dan Dilan 1991 (2019), adaptasi dari buku Pidi Baiq. Dalam tiga tahun terakhir, film produksi Falcon dan Max Pictures ini memimpin di nomor wahid dalam data perolehan penonton di tahun rilisnya.
 
Milea: Suara dari Dilan disutradarai Pidi Baiq dan Fajar Bustomi, naskah dari Pidi dan Titien Wattimena. Film ini tayang di bioskop 13 Februari 2020.
 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif