Celebrating Charlie Chaplin Birthday (Foto: dok. klikfilm)
Celebrating Charlie Chaplin Birthday (Foto: dok. klikfilm)

Rayakan Hari Lahir Charlie Chaplin dengan Menonton Filmnya

Hiburan charlie chaplin Klik Film
Elang Riki Yanuar • 18 April 2021 07:00
Jakarta: Merayakan hari ulang tahun Charlie Chaplin, layanan streaming Klik Film menghadirkan sejumlah karya  aktor dan komedian legendaris dunia itu. Sebut saja seperti film City Lights, Limelight hingga A King in New York.
 
Charlie Chaplin merupakan aktor dan sutradara yang karyanya tidak diragukan lagi. Memulai karier sejak kecil, dia kerap mendapat sejumlah penghargaan. Salah satunya Penghargaan Kehormatan dari Academy Award pada 1972.
 
"Untuk mengenang film-film Charlie Chaplin, kami menghadirkan film-film terbaiknya dalam event Celebrating Charlie Chaplin Birthday, dengan menghadirkan film-film terbaik Charlie Chaplin," kata Direktur Klik Film, Frederica dalam keterangan tertulisnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Frederica, Chaplin sangat dekat dengan Indonesia karena dia tercatat pernah datang dua kali. Sosok pria yang meninggal di usia 88 tahun itu juga memiliki pengaruh besar terhadap sineas-sineas dan pekerja seni di Tanah Air.
 
Ada film karya Chaplin yang sudah berusia 100 tahun tapi masih menjadi daya tarik bagi pecinta sinema. Hal ini membuktikan jika karya-karya Chaplin tak lekang oleh waktu dan abadi.
 
Adapun film Chaplin yang dibawa Klik Film ke katalog mereka yaitu City Lights yang dirilis pada 1931. Ketika ditayangkan dulu, City Lights mendapat sukses besar dengan meraih pendapatan hingga USD5 juta. City Lights kerap disebut sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat Chaplin.
 
Film Limelight yang tayang pada 1952 juga turut dihadirkan. Dalam film ini Chaplin berperan sebagai seorang komedian yang menyelamatkan seorang penari dari tindak bunuh dirinya, yang diperankan oleh Claire Bloom.
 
Lalu ada film A Woman of Paris yang merupakan sebuah film bisu Amerika yang dirilis pada tahun 1923. Film The Circus yang dirilis 1928 juga turut dihadirkan bersamaan film The Gold Rush, Modern Times, The Kid, Monsieur Verdoux, hingga The Chaplin Revue.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif