Tara Basro (Foto: Medcom)
Tara Basro (Foto: Medcom)

Tara Basro Terharu Pertama Kali Baca Naskah Film Gundala

Hiburan tara basro Film Gundala Putra Petir
Elang Riki Yanuar • 28 Mei 2019 20:41
Jakarta: Tara Basro mengaku senang bisa terlibat dalam film Gundala. Dalam film garapan Joko Anwar itu, Tara Basro berperan sebagai Merpati.
 
Ketika pertama kali membaca naskah film Gundala, aktris 28 tahun ini merasa terharu. Bagi Tara, film Gundala memiliki detail cerita dan karakter yang lengkap.
 
"Ini Gundala dan Joko Anwar yang bikin bisa dibilang ini salah satu film jagoan pertama di Indonesia suatu kehormatan sih bisa terlibat. Dari awal baca naskah tuh sudah sangat terharu banget bacanya dari segi cerita, karakter semuanya matang banget, semua dipikirin matang-matang. Jadi ini enggak hanya film jagoan saja tapi ada dramanya, komedinya semuanya ada," kata Tara Basro saat ditemui di Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tara sengaja tidak membaca komik Gundala yang dulu diciptakan Hasmi. Meski begitu, Tara tetap mempelajari sejarah Gundala dan sejumlah karakter yang ada di dalamnya.
 
"Memang karakternya sangat berbeda sama film yang sebelumnya dan dari awal Joko sudah kasih sejarahnya kayak dari awal dia lahir, kejadian monumental di kehidupan dia seperti apa yang pada akhirnya membentuk karakternya dia," ujar Tara.
 
Film Gundala mengambil lokasi syuting di 70 lokasi dan memakan waktu hingga 53 hari. Di antara lokasi syuting yang ada, ada satu tempat yang menjadi favorit Tara Basro.
 
"Banyak sekali salah satunya melihat set-nya bagus banget dan gue rasa salah satu keuntungan syuting di Indonesia adalah kita punya banyak macam lokasi jadi enggak harus green screen ya kayak di luar negeri. Benar-benar mind blowing dan sangat membantu para pemain untuk masuk ke karakternya. Yang paling berkesan di pabrik sih. Di sana yang paling berkesan," katanya.
 
Film Gundala menampilkan Abimana, Tara Basro, Marissa Anita, Rio Dewanto hingga Ario Bayu sebagai pemain. Aktor laga Cecep Arif Rahman juga ikut terlibat di film ini. Film Gundala akan tayang di bioskop pada 29 Agustus 2019.
 

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif