Chicco Jerikho (Foto: medcom/Krispen)
Chicco Jerikho (Foto: medcom/Krispen)

Filosofi Kopi Tak Sekadar Film Bagi Chicco Jerikho

Hiburan chicco jerikho filosofi kopi
Sunnaholomi Halakrispen • 06 Oktober 2021 07:00
Jakarta: Aktor Chicco Jerikho memerankan film Filosofi Kopi Season 1dan 2, serta Ben & Jody. Baginya, Filosofi Kopi tak sekadar film. Sebab, ada makna mendalam yang selalu tertanam hingga perubahan khusus bagi pribadi Chicco.
 
"Jelas ada perubahan khusus. Awalnya untuk memperdalam peran si Ben. Akhirnya jadi terjun lebih dalam ke dunia kopi. Jadi jatuh cinta dan akhirnya meneruskan," ungkapnya kepada Medcom.id.
 
Tak hanya sebentar, Chicco terjun di industri kopi hingga saat ini. Dia berharap visi dan misi dari Filosofi Kopi dapat tercapai, yakni merangkul para petani kopi di daerah-daerah di Indonesia agar lebih dihargai oleh para pebisnis kopi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang banyak pengusaha-pengusaha muda yang membuat kedai kopi, dia ke perkebunan langsung," tutur suami aktris Putri Marino ini.
 
Chicco menjelaskan, keuntungan dari harga jual kopi pun dapat lebih banyak diterima oleh para petani. Dalam hal ini, berkurangnya pemotongan uang dalam jumlah besar yang biasanya dinikmati perantara termasuk tengkulak.
 
Selain itu, kata produser film Ben & Jody ini, pihaknya juga mengedukasi para petani kopi. Termasuk terkait fasilitas menanam kopi agar hasil tanamnya lebih layak untuk dipasarkan.
 
"Mengedukasi dengan memfasilitasi bagaimana cara supaya mereka punya tempat untuk memproses kopinya yang layak. Karena kan mereka menjemur kopinya di jalan, atau di mana. Jadi kita buatkan tempatnya. Banyak yang mulai peduli," paparnya.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif