Film Uti Deng Keke (Foto: dok. gemaproduction)
Film Uti Deng Keke (Foto: dok. gemaproduction)

Angkat Tema Toleransi, Sandiaga Uno Apresiasi Film Uti Deng Keke

Elang Riki Yanuar • 09 Desember 2022 16:29
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran film Uti Deng Keke. Pasalnya, film garapan sutradara Linur itu memiliki pesan kuat tentang toleransi dan kerukunan Indonesia.
 
"Kami menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menonton film Uti Deng Keke. Kisahnya menarik, inspiratif dan penuh edukatif," kata Sandiaga Uno dalam keterangan tertulisnya.
 
Selain menghadirkan kisah inspiratif, film Uti Deng Keke juga banyak menyajikan keindahan alam dan tempat bersejarah yang ada di Gorontalo dan Manado. Tak heran, film ini mendapat antusiasme besar di Manado dan Gorontalo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sambutan penonton film di Gorontalo dan Manado lumayan antusias, sehingga membuat kami makin percaya diri, kalau film Uti Deng Keke layak diputar di bioskop basional untuk disaksikan penikmat film nasional," kata Hartono Ko selaku eksekutif produser.
 
Selain menghadirkan pemeran daerah, film Uti Deng Keke melibatkan aktor terkenal seperti Roy Marten, Mongol, Rency  Milano, Geri Iskak, Teguh Julianto, Addin Hidayat dan Fannita Posumah. Film ini diharapkan menyebarkan pesan perdamaian dan cinta Tanah Air kepada anak-anak muda.
 
Film ini berkisah tentang persahabatan anak berbeda agama dan budaya yakni dari Manado yang kental dengan nuansa Nasrani dan Gorontalo yang sebagian masyarakatnya muslim tapi bisa berteman akrab. Mereka semua berani bermimpi menggapai cita-cita yang tinggi dan tak lupa untuk membangun daerah asal masing-masing.
 
"Kami ingin memberikan pemahaman tentang arti kebinekaan dan cinta tanah air kepada generasi milenial lewat film," ujar Hartono.
 

 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif