Jumpa pers Waktu Netflix Indonesia (Foto: instagram)
Jumpa pers Waktu Netflix Indonesia (Foto: instagram)

Netflix Hadirkan Film dan Serial Indonesia Terbaru Karya Joko Anwar hingga Raditya Dika

Medcom • 02 September 2022 20:34
Jakarta: Netflix akan menghadirkan film dan serial orisinal Indonesia terbaru hasil kerja sama dengan para sineas ternama. Mencakup berbagai genre, mulai dari sci-fi thriller, komedi, hingga drama berlatar belakang masa lampau.
 
"Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita di Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia," kata Content Lead Indonesia, pada press conference Waktu Netflix Indonesia, Jumat 2 September 2022.
 
Setelah sebelumnya dunia perfilman sempat turun akibat pandemi, dunia perfilman mulai bangkit kembali dengan karya-karya sineas yang baru. Dalam hal ini, Netflix Original menghadirkan tujuh film baru yang akan hadir di 2022 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah judul baru dari netflix yaitu, The Big 4 karya sutradara Timo Tjahjanto yang ditulis oleh Timo Tjahjato dan Johanna Wattimena. Film ini bercerita tentang seorang detektif yang patuh hukum menyelidiki kematian ayahnya dan mengikuti jejak hingga ke sebuah pulau tropis. Di sana ia menemukan jati diri sesungguhnya sang ayah  sebagai pemimpin kelompok pembunuh bayaran.
 
Lalu ada Dear David merupakan karya dari sutradara Lucky Kuswadi yang ditulis oleh Muhammad Zaidy, Winnie Benjamin, dan Daud Sumolang. Film ini bercerita tentang seorang murid bernama Laras yang memiliki masa depan cemerlang jadi pertaruhan saat blog rahasia miliknya terbongkar dan fantasinya dibaca oleh seluruh sekolah.
 
Kemudian ada karya film yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Angga Dwimas Sasongko yang berjudul Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. Film ini merupakan sebuah prekuel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film ini mengikuti cerita cinta pasangan muda Narendra dan Ajeng dengan latar belakang keluarga masing-masing yang jauh berbeda.
 
Klub Kecanduan Mantan yang ditulis oleh Salman Aristo disutradarai oleh Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti. Bercerita tentang lima orang yang terjebak dalam kisah cinta di masa lalu mendirikan kelompok untuk menyemangati satu sama lain.
 
Komedi Kacau merupakan karya Raditya Dika dan ditulis oleh Raditya Dika dan Muttaqiena Imaamaa. Bercerita tentang Panca yang sedang terpuruk mendadak harus belajar mengelola sebuah klub komedi sembari mempertahankan perkawinan.
 
Gadis Kretek karya dari sutradara Kamila Andini, Ifa Isfansyah dan ditulis oleh Tanya Yuson dan Ratih Kumala. Berlatarbelakang industri kretek Indonesia, kisah romansa ini menyelami masa lampau dan masa kini. Seorang pemuda berupaya mengabulkan permintaan terakhir sang ayah, seorang pengusaha kretek, untuk mencari Jeng Yah, perempuan dari masa lalunya. Pada akhirnya berbagai karakter ini berhadapan dengan sejumlah luka di masa silam dan rahasia keluarga yang lama terpendam.
 
Nightmare and Daydreams adalah salah satu karya dari sutradara Joko Anwar, Upi Avianto, Randolph Zaini, Ray Pakpahan dan ditulis oleh Joko Anwar, Tia Hasibuan, Rafki Hidayat, Pratiwi Julian. Serial sci-fi thriller tentang fenomena aneh yang dialami orang-orang biasa dan berbagai plot yang pada akhirnya bertautan mencapai ujung dramatis.
 
Film tersebut merupakan beberapa daftar judul yang akan muncul di Netflix Original di seluruh dunia dalam beberapa waktu mendatang.
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif