Monty Tiwa Anggap Pemain Film Rompis Berhasil Lewati Tantangan
Monty Tiwa (Foto: MI/Rommy)
Jakarta: Film Rompis (Roman Picisan) baru saja tayang di bioskop. Sang sutradara, Monty Tiwa mengaku puas melihat akting pemeran Rompis yang kebanyakan bintang muda.

Roman Picisan merupakan film yang diadaptasi dari serial yang tayang di salah satu stasiun televisi swasta. Sebelum menjadi serial televisi, Roman Picisan lebih dulu dikenal sebagai salah satu novel karya Eddy D Iskandar yang diangkat ke dalam film layar lebar pada 1980-an.

Kala itu, Roman Picisan disutradarai oleh Adisoerya Abdy. Dua pemeran pasangan Roman dan Wulan adalah Rano Karno dan Lydia Kandou.

Dalam film versi terbaru yang diproduksi MNC Pictures, Roman dan Wulan dibintangi oleh Arbani Yasiz dan Adinda Azani. Mantan artis cilik Umay Shahab juga ikut menjadi salah satu pemeran utama film ini bersama Cut Beby Tsabina.

Di film Rompis, Monty sengaja membuat ulang salah satu adegan film Roman Picisan. Monty pun sadar dengan beban yang akan dialami para bintang muda di film Rompis.

"Sebagai bentuk penghormatan kepada film Roman Picisan (1980). Film Rompis (2018) mengulang adegan yang ada di postingan ini. Tentunya dengan interpretasi yang lebih "kekinian". Beban berat ada di pundak pemain-pemain muda kami karena mereka harus memainkan karakter yang pernah diperankan oleh aktor papan atas sekelas Rano Karno, Lydia Kandou dan Tino Karno," kata Monty Tiwa di akun Instagram-nya.

"Mereka dituntut untuk tidak menjiplak tapi memberikan interpretasi baru yang segar, serupa tapi tak sama. Dan Alhamdulilah menurut saya, mereka berhasil."




Polesan Monty di film Rompis dirasakan betul oleh Adinda Azani. Dia bersyukur bisa belajar dari sutradara seperti Monty Tiwa. Terlebih lagi, kerja kerasnya dianggap berhasil oleh sang sutradara.

"Dia minta untuk film ini memainkannya senatural mungkin dan jujur. Itu sih yang agak mikir selama berhari-hari, sampai saya pusing sendiri harus gimana. Alhamdulillah Pak Monty menghargai usaha saya, banyak dapat ilmu juga," kata Adinda dalam keterangan tertulisnya.



Para pemain Rompis (Foto: dok. mncpictures)

Film Rompis berkisah tentang Roman dan Wulan menjalani hubungan jarak jauh karena Roman melanjutkan studi ke Amsterdam. Kisah cinta Roman dan Wulan mulai terganggu oleh kehadiran Meira (Beby Tsabina), seorang mahasiswi yang menjadi sahabat baru Roman di Belanda.

Mengetahui Roman sedang dekat dengan Meira, Wulan pergi menyusul Roman ke Belanda secara diam-diam. Wulan yang ditemani oleh Sam mendatangi Roman di kampusnya dengan penuh rasa rindu. Berharap disambut mesra, di sana Wulan justru melihat kedekatan Roman dan Meira yang membakar rasa rindunya menjadi cemburu.

Selain di Jakarta, film Rompis juga mengambil syuting langsung di Belanda. Film Rompis tayang di bioskop Indonesia pada 16 Agustus 2018.

(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id