CGV Targetkan 10 Ribu Layar Bioskop hingga 2020
Bioskop CGV (Foto: cgvnet)
Seoul: CJ CGV, jaringan bioskop dunia yang berpusat di Korea Selatan, menargetkan akan memiliki 10 ribu layar bioskop di 11 negara hingga tahun 2020. Hingga sekarang, mereka telah mengoperasikan sekitar 35% dari target jumlah layar.

Menurut laporan Variety, rencana ini diumumkan oleh bos eksekutif CJ CGV Seo Jung. Jumlah bioskop jaringan mereka di luar negeri akan lebih banyak dibanding domestik.

"Menjamin 10.000 layar di seluruh dunia berarti bahwa 86% pemasukan kami akan datang dari luar negeri," kata Seo Jung, seperti dikutip Variety pada Rabu, 10 Juli 2018.


Seo Jung juga menyebutkan rencana perusahaan dalam memantapkan lagi merek serta kinerja untuk wilayah yang sudah masuk jaringan bioskop mereka.

"Kami bertujuan untuk memperluas konsep cultureplex, destinasi hiburan komprehensif meliputi film serta bentuk-bentuk lain atas budaya dan hiburan, lintas dunia," terangnya.

CJ CGV adalah jaringan bioskop terbesar di Korea Selatan dan terbesar kelima di dunia setelah Wanda Tiongkok, Cineworld Inggris, Cinemark AS, dan Cinepolis Meksiko. Dalam lingkup domestik, grup ini telah menjalankan 1.117 layar di 151 tempat. Untuk internasional, termasuk Vietnam dan Indonesia, mereka telah menjalankan 2.339 layar di 312 tempat.

Jumlah Layar Bioskop Indonesia Meningkat Pesat dalam Lima Tahun Terakhir

Untuk Indonesia sendiri, jaringan CGV telah mencapai 247 layar di 37 tempat hingga akhir 2017. Data ini diambil dari laporan kaleidoskop Katalog Film Indonesia pada awal 2018. CGV Indonesia juga menargetkan akan menambah hingga 100 layar sepanjang tahun ini.





 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id