Cuplikan trailer film Abracadabra (Foto: YouTube Fourcolours Film)
Cuplikan trailer film Abracadabra (Foto: YouTube Fourcolours Film)

9 Film Indonesia yang Dapat Anda Tonton di Bioskop Januari 2020

Hiburan film indonesia rekomendasi film
Cecylia Rura • 03 Januari 2020 07:00
Jakarta: Tahun 2020 diawali dengan ragam cerita film indonesia dari berbagai genre. Cerita keluarga datang dari NKCTHI arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko, disadur dari buku berjudul sama membuka Januari 2020. Pada tanggal yang sama, film horor Rasuk 2 dari Rizal Mantovani juga dirilis.
 
Abracadabra sebagai film pembuka Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2019 juga tak kalah menarik untuk dinantikan. Cerita dari pesulap Lukman menampakkan Reza Rahadian kembali dengan sosok yang berbeda.
 
Selain film keluarga dan horor, film animasi Titus dari MNC Pictures ikut menambah daftar film tontonan keluarga di awal tahun. Film romansa datang dari kelanjutan cerita Si Doel yang harus memilh antara Sarah atau Zaenab. Temen Kondangan sebagai pengantar pergantian bulan hadir dengan cerita komedi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut daftar film bioskop Indonesia rilisan Januari 2020:
 
1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)
 
Rilis: 2 Januari 2020
Produksi: Visinema Pictures
 
Narendra dan Ajeng memiliki tiga orang anak yakni Angkasa, Aurora, dan Awan. Mereka dengan latar keluarga berkecukupan tampak baik-baik saja dan menjalani masalah umum sehari-hari. Mulai dari status Angkasa sebagai sulung, Aurora dengan sikapnya yang tertutup dan dingin, serta Awan yang memiliki ambisi tinggi dan mengalami banyak pengalaman pertama dalam hidupnya. Hingga sebuah rahasia mulai terungkap membuat semua anggota keluarga bertanya-tanya.
 
NKCTHI berawal dari kumpulan pesan singkat di buku Marchella FP. Cerita ini disadur oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko, mengambil sudut pandang masing-masing personal dalam keluarga.
 
Film NKCTHI dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Rio Dewanto, Sheila Dara, Rachel Amanda, Chicco Jerikho, dan Ardhito Pramono.
 

 

2. Rasuk 2
 
Rilis: 2 Januari 2020
Produksi: Dee Company, Blue Water Films
Distributor: MD Pictures
 
Diangkat dari novel karya Risa Saraswati, Rasuk 2 menceritakan tentang karunia indera keenam Isabella yang membuatnya tak nyaman. Saat menjalani koas, mahasiswa kedokteran itu berupaya mengabaikan kemampuannya. Isabella ingin hidup normal. Fransisca Inggrid sebagai satu-satunya orang yang mengerti Isabella.
 
Rasuk melanjutkan kisah sebelumnya yang mengangkat kisah Langgir Janaka. Dia tak pernah tahu perselisihan apa yang terjadi dengan ibunya yang selalu menyalahkan Janaka atas kematian ayah.
 
Film Rasuk 2 dibintangi Nikita Willy, Asri Welas, Achmad Megantara. Film ini disutradarai Rizal Mantovani.
 

 

3. Abracadabra
 
Rilis: 9 Januari 2020
Produksi: Fourcolours Films
 
Lukman, seorang pesulap grandmaster berencana untuk pensiun. Dia merasa skeptis terhadap kekuatan magis. Sebagai acara pamitan, Lukman berencana untuk gagal dalam pertunjukan sulap terakhirnya. Sialnya, trik kotak kayu dari sang ayah benar-benar gagal dan menghilangkan relawan kecil. Kejadian ini justru membuat Lukman makin terikat dengan profesinya untuk menemukan anak kecil tersebut.
 
Sebelumnya, Abracadabra menjadi film pembuka dalam Jogja-Netpac Asian Film Festival 2019. Film Abracadabra yang penuh warna dengan pemain dari lintas usia ini disutradarai Faozan Rizal.
 
Film Abracadabra dibintangi Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kartaredjasa, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto, dan Kill The DJ.
 

 

4. Surat dari Kematian
 
Rilis: 9 Januari 2020
Produksi: Max Pictures
 
Berangkat dari wattpad karya Adham T. Fusuma, Surat Dari Kematian yang menyimpan kisah mistis dari Universitas Garuda Mandala. Beberapa lokasi mistis di area kampus tersebut seperti Jembatan Merah, Kampus FEB, hingga larangan menyanyikan lagu Gugur Bungan di Bundaran FT. Kisah ini semakin menegangkan saat seorang mahasiswi hilang setelah menerima surat misterius.
 
Film Surat dari Kematian disutradarai Hestu Saputra. Film ini dibintangi Carissa Perusset, Endy Arfia, Dannia Salsabilla, Eric Febrian, Omara Esteghlal, dan Justin Adiwinata.
 

 

5. Titus Mystery of the Enygma
 
Rilis: 9 Januari 2020
Produksi: MNC Pictures (MNC Animation)
 
Titus, seekor bocah tikus detektif asal Steamburg bertualang bersama dua rekannya, kelinci sulap Bobit dan kadal cantik yakni pilot amatir bernama Fyra. Mereka memiliki misi utama membongkar kejahatan besar di Steamburg. Seekor kucing bernama Bulpan adalah musuh besar mereka.
 
Film animasi ini melibatkan pengisi suara Dineshkumar Subashchandra. Karakter dalam film disuarakan oleh Arbani Yasiz, Ranty Maria, Lukman Sardi, dan Robby Purba.
 

 

6. Akhir Kisah Cinta Si Doel
 
Rilis: 23 Januari 2020
Produksi: Falcon Pictures
 
Cerita cinta segitiga Doel akan berakhir dalam film sekuel keduanya. Dalam kisah sebelumnya, Doel mengetahui Sarah mengandung putra semata wayang mereka yang diberi nama sama. Doel yang telah memperistri Zaenab semakin bingung ketika mengetahui Zaenab hamil. Pada kisah kali ini, dilematis Doel memilih antara Sarah atau Zaenab akan berakhir.
 
Akhir Kisah Cinta Si Doel masih melibatkan bintang-bintang sebelumnya yakni Rano Karno, Cornelia Agatha, dan Mandra. Film ini masih ditulis dan disutradarai Rano Karno.
 

 

7. Dignitate
 
Rilis: 23 Januari 2020
Produksi: MD Pictures
 
Siswa SMA Sanjaya bernama Alfi dikenal dingin dan galak. Mesk begitu, Alfi menjadi idola gadis-gadis dan mendapat julukan Ganteng Ganteng Seram (GGS). Alfi bertemu dengan Alana, siswi baru yang memiliki pribadi yang bertolak belakang dengannya. Kerap kali bertengkar, Alfi akhirnya memiliki satu alasan untuk terus dekat dengan Alana sejak kehadiran Regan, mantan kekasih Alana.
 
Dignitate diangkat dari novel berjudul sama karya Hana Margaretha. Film ini ditulis dan disutradrai Fajar Nugros. Pemeran dalam film ini adalah Al Ghazali, Caitlin Halderman, Giorgino Abraham, Teuku Ryzki, Sophia Latjuba, dan Budiman Sudjatmiko.
 


 

8. Mangkujiwo
 
Rilis: 30 Januari 2020
Produksi: MVP Pictures
 
Mangkujiwo muncul sebagai salah satu sekte atau dalang kehadiran sosok kuntilanak. Dia sempat menampakkan diri dalam beberapa film Kuntilanak sebelumnya. Film ini akan mengupas keterlibatan Mangkujiwo saat menghadirkan Kuntilanak.
 
Mangkujiwo berasal dari perseteruan dua tokoh keraton Brotoseno dan Cokrokusumo. Perselisihan mereka didasarkan atas perebutan kekuasaan Loji Pusaka.
 
Film Mangkujiwo disutrdarai Azhar Kinoi Lubis. Film ini dibintangi Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, dan Sujiwo Tejo.
 

 

9. Temen Kondangan
 
Rilis: 30 Januari 2020
Produksi: MNC Pictures
 
Putri dihadapkan pada situasi menakutkan yang kerap terjadi saat mantan memberikan undangan pernikahan. Gengsi yang besar dari seorang sosialita membuat Putri bertekad mencari gandengan untuk hadir dalam pernikahan mantannya, Dheni. Tiga kandidat kuat Putri berasam dari profesional bernama Juna, teman sekolahnya Yusuf, hingga atasannya, Galih. Siapakah yang akan menjadi teman kondangan putri di pernikahan Dheni dan Fitri?
 
Temen Kondangan disutradarai Iip Sariful Hidayat. Film ini dibintangi Prisia Nasution, Gading Marten, Reza Nangin, Kevin Julio, Olivia Jensen, dan Samuel Rizal.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif