Peresmian Rakyat Bumilangit di Indonesia Comic Con, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Peresmian Rakyat Bumilangit di Indonesia Comic Con, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Joko Anwar Buka Lowongan Penulis Skenario untuk Jagat Sinema Bumilangit

Hiburan Jagat Sinema Bumilangit
Cecylia Rura • 12 Oktober 2019 20:24
Jakarta: Produser kreatif Jagat Sinema Bumilangit (JSB) Joko Anwar kini tengah mencari pekerja baru untuk bergabung. Hal ini diumumkan saat perilisan Rakyat Bumilangit di Indonesia Comic Con, JCC, Jakarta Pusat, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
"Bumilangit ini proyek yang akan panjang dan butuh banyak SDM dari orang Indonesia. Kalau mau ikut buat film Bumilangit bisa bergabung karena beberapa hari lagi akan diumumkan untuk jadi penulis skenario dari Bumilangit. Jagat Sinema Bumilangit buka lowongan untuk penulis skenario bergabung," kata Joko Anwar yang juga membidani naskah dan menyutradarai film Gundala, pembuka JSB.
 
Agustus lalu, Joko Anwar baru mengumumkan para pemeran Jagat Sinema Bumilangit Jilid I. Nantinya bakal ada Jagat Sinema Bumilangit Jilid II dari berbagai era. Joko mengatakan, lowongan ini terbuka untuk umum.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Enggak perlu harus yang ahli, kalau enggak pernah nulis, tapi ada potensi, bisa nanti dikasih beasiswa. Bukan tidak mungkin pendidikan penulis di dalam negeri, bisa jadi di luar negeri," ungkapnya.
 
Jagat Sinema Bumilangit Jilid I dibuka dengan film Gundala, adaptasi karya Hasmi yang ditulis dan disutradarai Joko Anwar pada 29 Agustus 2019. Abimana Aryasatya memerankan Sancaka, soosk di balik jubah Gundala.
 
Selain Gundala, Jagat Sinema Bumilangit tengah mempersiapkan Pevita Pearce sebagai Sri Asih. Adhisty Zara alias Zara JKT48 dalam serial Virgo and the Sparklings tengah mencari dua peran untuk Ussy dan Monica.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif