Riri Riza dalam virtual press conference 25th Miles Film.
Riri Riza dalam virtual press conference 25th Miles Film.

Selain Sekuel, Mira Lesmana Siapkan Film Animasi Petualangan Sherina

Hiburan film indonesia Film Petualangan Sherina 2
Sunnaholomi Halakrispen • 30 Oktober 2020 19:27
Jakarta: Film animasi Petualangan Sherina sedang digarap oleh Miles Production. Film animasi ini mengisahkan kembali perkenalan pertama Sherina dan Sadam ke penonton anak-anak dalam bentuk animasi yang menarik.
 
Persiapan film panjang animasi ini telah digarap sejak bulan Mei 2020. Kini, sedang memasuki tahap akhir pengembangan desain animasi karakter-karakter yang ada dalam cerita Petualangan Sherina.
 
Produser Mira Lesmana menyatakan bahwa rencana pembuatan film animasi ini tidak disangka. Sebab awalnya, timnya hanya berencana membuat film Petualangan Sherina 2. Akan tetapi, lantaran pandemi covid-19 mengharuskan mereka menunda proses syuting, mereka pun sembari membuat film animasinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengobrol dengan Riri (Sutradara Riri Riza) dan melihat kemungkinan bahwa satu hal yang bisa kita lakukan dari rumah itu adalah mengerjakan animasi," ujar Mira Lesmana selaku Produser dalam virtual press conference 25th Miles Film.
 
Ia menjelaskan, saat pembuatan film animasi, tim tidak perlu berada di lokasi untuk berkumpul dengan banyak orang. Pada proyek kali ini, mereka bekerja sama dengan Langit Animasi, sang pembuat animasi Adit Sopo Jarwo.
 
"Kita kerjasama juga dengan Hompipa Animation dari Surabaya dan Afterlab dari Bandung. Kita ngerjainnya secara online rutin setiap minggu. Lahirlah animasi itu," tuturnya.
 
Riri pun mengakui pembuatan film animasi pertama oleh Miles Film bukanlah hal yang mudah. Butuh proses yang panjang dan waktu yang tidak sebentar dalam pengerjaan film animasi yang rencananya akan tayang di tahun 2021 ini.
 
"Maka saat pandemi merupakan waktu yang tepat karena banyak sekali diskusi-diskusi awal, developing dan workshop karakterisasinya. Karena kita ingin ini jadi sesuatu yang istimewa. Generasi penontonnya sekarang pun generasi baru," jelas Riri.
 
Selain film animasi, kata Mira, Miles Film juga akan menggarap teater drama musikal Petualangan Sherina. Ada sejumlah penyanyi yang turut terlibat dalam produksi drama musikal itu.
 
"Ada Yura Yunita, Vidi Aldiano dan beberapa lainnya. Dipentaskan pada Maret (2021)," ungkap istri Mathias Muchus ini.
 

 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif