Detective Pikachu (Foto: Warner Bros)
Detective Pikachu (Foto: Warner Bros)

Film Detective Pikachu Syuting dengan Kamera Seluloid

Hiburan film hollywood
Purba Wirastama • 18 Maret 2019 14:57
California: Dalam era kamera digital seperti sekarang, syuting film dengan "film" sesungguhnya atau pita seluloid sudah jarang terjadi. Detective Pikachu, film sci-fi terbaru dari Warner Bros, adalah salah satu proyek yang jarang terjadi itu.
 
Selain syuting dengan film seluloid, sutradara Rob Letterman bahkan meminta agar proses syuting Detective Pikachu sebisa mungkin dilakukan di lokasi asli, bukan di studio dengan teknik layar hijau dan computer-generated imagery.
 
Cerita ini diungkap oleh aktor utama filmnya, Justice Smith, yang memerankan seorang pelatih Pokemon yang gagal dan kemudian bertemu Pikachu. Dalam wawancara terbaru dengan Vulture, Justice menyebut bahwa sang sutradara hendak menciptakan perbandingan kontras dalam film, antara gambar di kota dan gambar di alam habitat para monster Pokemon.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak banyak layar hijau di sini. Sutradara kami, Rob Letterman, ingin syuting di lokasi langsung sebanyak mungkin," kata Justice.
 
"Kami syuting di London, atau selama sepekan di Skotladia, yang mana seperti gambar pemandangan di layar komputer. Dia punya visi membuat Pokemon berada di tempat berbeda dengan gambar latar tempelan urban, serta memakai filter yang abu-abu dan grainy (kasar). Kami syuting dengan film sehingga bisa memberi grain (bintik-bintik kasar dalam film) yang natural," lanjutnya.
 
Menurut Justice, Pokemon adalah makhluk fiksi yang sangat ajaib. Dengan latar belakang gambar yang realistis, monster-monster Pokemon akan tampak lebih menonjol dan benar-benar hidup.
 
"Hal itu yang seperti membuatku ingin mengerjakan film ini karena kau bisa dengan mudah pergi ke alam semesta yang amat lucu. Aku suka Rob Letterman karena dia mementingkan para pemain dan penampilan kami, tetapi dia tetap longgar di lokasi syuting, serta mempertajam dan merespons secara natural," ujar Justice.
 
Detective Pikachu diadaptasi dari gim video berjudul Meitantei Pikachu atau Detektif Pikachu. Rob Letterman menjadi sutradara dengan naskah garapan Nicole Perlman dan Alex Hirsch. Produksi oleh Warner Bros bersama Legendary Pictures dan The Pokemon Company Jepang.
 
Film ini berkisah tentang Tim Goodman (Justice), pelatih Pokemon gagal yang kehilangan jejak ayahnya yang seorang detektif swasta, Harry Goodman. Ketika berkelana ke kota Ryme, Tim dikejutkan oleh hadirnya Pikachu (Ryan Reynolds), Pokemon detektif yang pernah menjadi rekan sang ayah.
 
Detective Pikachu dijadwalkan rilis di bioskop pada Mei 2019.
 

 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif