Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)
Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema Pictures (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)

Visinema Pictures akan Tempuh Jalur Hukum jika Somasi Diabaikan iflix

Hiburan iflix
Dhaifurrakhman Abas • 02 Agustus 2020 16:08
Jakarta: CEO Visinema Pictures, Angga Dwimas Sasongko, menyebut pihaknya telah melayangkan surat somasi kedua terhadap iflix. Hal ini karena perusahaan penyedia layanan video on demand (VOD) itu belum membayar lisensi penyiaran film produksi Visinema sejak September 2019.
 
"Lisensi Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten dan Bridezilla," kata Angga ketika dihubungi Medcom.id melalui pesan elektronik, Minggu 2 Agustus 2020.
 
Angga memaparkan total lisensi penyiaran yang belum dibayarkan iflix terhadap Visinema Pictures sekitar USD 650 ribu atau setara hampir Rp10 miliar. Visinema Pictures, kata Angga, sudah melayangkan somasi namun belum juga diitanggapi iflix.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah somasi pertama, masih ada pembicaraan dengan pihak iflix. Tapi tidak ada follow up yang menjanjikan atau proposal yang konkrit," terang Angga.
 
Angga memaparkan, Visinema Pictures terpaksa kembali melayangkan surat somasi kedua secara terbuka kepada iflix sejak Sabtu, 1 Agustus 2020. Jika masih tidak ditanggapi, Angga bilang, pihaknya akan menempuh jalur hukum terhadap iflix.
 
"Rencananya ke arbritase Singapura," terang dia.
 
Lebih lanjut, Angga berharap masalah tersebut bisa cepat diselesaikan. Terkhusus sebelumnya Visinema Pictures dan iflix sudah pernah menjalin kerjasama tanpa menimbulkan persoalan.
 
"(Sebelumnya) sudah," tandas dia.

 

(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif