Premier Film Pemburu di Manchester Biru (Foto: Medcom/Abas)
Premier Film Pemburu di Manchester Biru (Foto: Medcom/Abas)

Adipati Dolken Akui Sulitnya Jadi Jurnalis karena Pemburu di Manchester Biru

Hiburan Film Pemburu di Manchester Biru
Dhaifurrakhman Abas • 07 Februari 2020 08:00
Jakarta: Aktor Adipati Dolken berperan sebagai Hanif Thamrin di film Pemburu di Manchester Biru. Dia merupakan seorang jurnalis di klub Manchester City, Inggris.
 
"Di sini saya berperan sebagai Hanif seorang jurnalis," kata Adipati, di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu 5 Februari 2020.
 
Adipati mengaku mendapat banyak pelajaran dalam memerankan karakter tersebut. Dia menjadi tahu bagaimana kerasnya bekerja sebagai pemburu berita dalam menyajikan konten bermutu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ternyata mengejar konten itu melelahkan ya. Menantang. Tapi kalau wartawan kan sudah siap dari pengalaman," paparnya.
 
Untuk mendalami karakter yang dia bintangi, Adipati mengaku membutuhkan waktu yang cukup panjang. Dia melakukan proses reading selama sebulan.
 
"Kurang lebih sebulan," paparnya.
 
Dalam kesempatan itu dia juga mengaku banyak mendapat pelajarsn berharga dalam memerankan film besutan Inti Makmur Internasional dan Oreima Film itu. Salah satunya, dia bisa belajar bahasa Inggris dengan aksen Manchester.
 
"Gue dapat kesempatan ketemu sama orang British asli dan bisa belajar banyak. Proses reading hampir sebulan dan sekitar satu minggu readingnya sama orang British,” tandasnya.
 
Film Pemburu di Manchester Biru tayang di bioskop 6 Februari 2020. Film yang disutradarai Rako Prijanto itu diperankan Ganindra Bimo, Adipati Dolken hingga Donny Alamsyah.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif