Squid Game menggunakan properti asli dan orang berjumlah banyak. Dok: YouTube Netflix
Squid Game menggunakan properti asli dan orang berjumlah banyak. Dok: YouTube Netflix

Serial Baru Netflix Melejit, Ini 5 Fakta Menarik soal Squid Game

Hiburan netflix Serial Korea
Dadali.id • 22 September 2021 19:05
Jakarta: Jagat media sosial belakangan ini diramaikan dengan beragam posting dan komentar seputar serial terbaru dari Netflix, Squid Game. Drama Korea ini sukses mendapat banyak komentar positif dari penikmat film di seluruh dunia sejak dirilis 17 September 2021.
 
Serial ini mengisahkan tentang 456 orang dengan latar belakang berbeda yang berpartisipasi dalam sebuah permainan berdarah yang cukup kejam. Pemenang permainan akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won.
 
Serial ini juga menjadi demam di Indonesia, bahkan sempat menjadi trending topic di Twitter. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini fakta unik terkait Squid Game:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Menggunakan 456 orang asli
Dalam naskah, digambarkan bahwa terdapat 456 peserta yang ikut dalam permainan mematikan ini. Ternyata saat di lokasi syuting, jumlah pemain untuk memerankan para peserta juga sebanyak itu lho.
 
2. Set film asli
Jika Anda sudah menonton drama ini, pasti Anda akan mengagumi beragam instalasi dan set film tersebut. Ternyata, drama bergenre thriller ini juga menggunakan tempat dan perlengkapan yang detail dan asli. Hwang Dong Hyuk menggunakan set berukuran besar dan nyata sehingga dia tidak bergantung pada kecanggihan teknologi.
 
Serial Baru Netflix Melejit, Ini 5 Fakta Menarik soal Squid Game
Squid Game menggunakan properti asli dan orang berjumlah banyak. Dok: YouTube Netflix
 
3. Terinspirasi dari permainan anak
Nama Squid Game sendiri diambil dari salah satu nama permainan anak yang populer di Korea Selatan pada 1970-1980. Penulis naskah sekaligus sutradara Hwang Dong Hyuk sendiri mengaku bahwa dia sering bermain permainan tersebut pada masa kecilnya di halaman sekolah atau jalanan depan rumahnya.
 
4. Filosofi the masked man
Dalam serial ini terdapat pula karakter yang juga membuat penonton penasaran. Yaitu karakter the masked man atau orang-orang bertopeng menggunakan baju merah yang ditugaskan menjalankan permainan.
 
Ternyata, sang sutradara mendapat inspirasi karakter ini dari kerajaan semut. Menurutnya dalam dunia semut, terdapat semut pekerja, mereka hanya memiliki satu tugas dan tujuannya yakni untuk bekerja.
 
5. Umur naskah sudah satu dekade
Fakta lainnya dari serial ini adalah naskah yang sudah dibuat sejak lama. Penulisan serial ini ternyata sudah dilakukan sejak 2008. Hwang Dong Hyuk mengaku pada saat itu orang orang menilai bahwa cerita yang ditulisnya sangat rumit dan tidak familiar. (Nuansa Islami)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif