Gunpla Builders World Cup 10th Tournament (Foto: instagram)
Gunpla Builders World Cup 10th Tournament (Foto: instagram)

Sempat Tertunda karena Pandemi, Gunpla Builders World Cup Siap Manjakan Pencinta Anime

Elang Riki Yanuar • 25 September 2022 17:00
Jakarta: Acara Gunpla Builders World Cup 10th Tournament resmi digelar di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat. Acara yang melibatkan komunitas gundam itu bakal berlangsung hingga 2 Oktober 2022.
 
Erik Thianto selaku Executive Management Assistant Multitoys mengatakan, acara ini diikuti oleh sekitar 160 peserta. Acara ini disebut Erik memang sudah lama dinantikan pecinta gunpla dan anime.
 
"Untuk Gundam sendiri selama ini kan masih diminati remaja sampai dewasa yang dulunya nonton animenya. Pada akhirnya kita sering mengadakan event, fans-fans lama itu akhirnya bisa reach bahwa gundam itu ada loh komunitasnya. Untuk hobi dan kolektor menurut saya komunitas gundam itu paling besar kayaknya," kata Erik Thianto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui acara ini, mereka juga mencari perwakilan Indonesia untuk bertanding di Jepang. Ada dua kategori yang akan dipertandingkan. Pemenang berkesempatan untuk berangkat ke Jepang dan bertanding dengan peserta dari berbagai negara.
 
“Kategorinya ada Open Class dan Junior. Nanti para pemenang akan bertanding di Jepang. Seleksinya seperti kerapihan, detail kostum, tema dan setiap kit sudan difoto dari berbagai sisi agar nanti bisa dinilai," jelasnya.
 
Para peserta akan beradu kreativitas dalam merakit gunpla agar bisa terpilih sebagai pemenang di ajang yang sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Dalam ajang ini juga dipajang Gundam RX-78-2 yang berukuran setengah badan.
 
"Ini produksi terpisah setengah badan karena untuk produksi satu patung tuh masih selektif untuk penempatan di mana. Jadi emang semoga nanti ke depan Gundam lebih ngetren. Kalau di Indonesia makin terkenal, dari Bandai sendiri bisa mengadakan event lebih besar dan ornamen lebih besar," tutupnya.
 

 

 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif