Meryl Streep akan Bintangi Film tentang Skandal Panama Papers
Meryl Streep (Foto: wenn)
California: Aktris senior Hollywood Mary Louise Streep dikabarkan akan bermain di proyek film terbaru garapan Steven Soderbergh. Film berjudul The Laundromat ini diangkat dari kisah nyata skandal Panama Papers yang sempat menjadi isu besar dunia pada 2016.

Seperti dilaporkan The Hollywood Reporter (THR), tidak hanya Streep pemain senior yang akan terlibat dalam film thriller ini. Antonio Banderas dan Gary Oldman dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk bergabung sebagai pemain.

THR juga menyebut bahwa belum ada studio yang akan menjadi distributor atas film ini. Netflix disebut-sebut sebagai salah satu pihak yang tertarik untuk membeli hak edarnya.


Naskahnya ditulis oleh penulis yang memang sering bekerja sama dengan Steven, Scott Z Burns. Materinya diadaptasi dari buku tulisan Jake Bernstein berjudul Secrecy World: Inside the Panama Papers Investigation of Illicit Money Networks and the Global Elite.

Steven dan Scott juga menjadi produser bersama Michael Sugar, Lawrence Grey, dan Gregory Jacobs.

Panama Papers merujuk ke jutaan dokumen rahasia yang bocor ke sebuah media massa Jerman, yang lalu disebarkan lagi ke ratusan jurnalis di puluhan negara. Dokumen ini dibuat oleh firma hukum Mossack Fonseca dari Panama, yang menyediakan jasa pemindahan uang demi pencucian uang atau menghindari pajak.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id