Slamet Rahardjo Bintangi Film Horor Debut Garapan Rudi Soedjarwo

Purba Wirastama 15 November 2018 20:17 WIB
slamet rahardjo
Slamet Rahardjo Bintangi Film Horor Debut Garapan Rudi Soedjarwo
Slamet Rahardjo (Foto: MI/Ramdani)
Jakarta: Setelah hampir lima dekade karier sebagai aktor layar lebar, Slamet Rahardjo bersiap untuk debut aktingnya dalam film horor supranatural. Proyek telah berjalan dengan sutradara Rudi Soedjarwo dan siap masuk tahap produksi pada penghujung November 2018.

Rencana ini diungkap oleh produser Krishto Damar Alam kepada Medcom.id saat ditemui di kawasan Senopati, Kamis, 15 November 2018. Slamet akan beradu akting dengan dua aktor peraih Piala Citra lain, Tyo Pakusadewo dan Donny Damara.

Menurut Krishto, Pengabdi Setan garapan sutradara-penulis Joko Anwar memang menjadi bukti bahwa film horor supranatural bisa bagus. Namun setelah itu, belum ada lagi film horor sejenis dia anggap bagus.


Kafir (Azhar Lubis), kata Krishto, punya pendekatan horor berbeda, bukan horor supranatural seperti yang dia maksud. Demikian juga dengan Sebelum Iblis Menjemput (Timo Tjahjanto), yang cenderung ke slasher.

"Katanya, orang segan dengan film horor. Sekarang gue ingin bikin film horor, (untuk bikin) orang enggak segan," ungkapnya.

"(Gue) sebal saja melihat film horor yang ada. Maksudnya, ya Pengabdi Setan bagus, tetapi enggak ada lagi sehabis itu. Kafir bukan horor. (Sebelum Iblis Menjemput) beda ya, itu ada slasher-nya," imbuh Krishto.

Krishto menjadi salah satu produser dalam naungan rumah produksi baru Kakatua Pictures. Sebelumnya, pria kelahiran 1976 ini pernah mengarahkan Pertaruhan (2017), memproduksi Coklat Stroberi (2007) dan Tarzan ke Kota (2008), serta menjadi penata gambar untuk 9 Naga (2006).

Syuting akan dimulai di Semarang, berpusat di sebuah hotel tua, pada 24 November. Kendati ada satu lokasi utama, Krishto menyebut bahwa pola kisahnya bukan "satu atau beberapa orang datang ke sebuah lokasi dan sesuatu buruk terjadi".

"Enggak (seperti itu). Gila lu, pakai tiga orang gini – Mas Slamet yang enggak pernah main film horor, serta Om Tyo dan Donny – lalu cerita kayak begitu, mana mau dia," tukasnya.

Jadwal rilis belum bisa dipastikan. Namun film ini diharapkan bisa rilis di bioskop pada Maret 2019.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id