hristine Hakim (Foto:Antara/Irwansyah Putra)
hristine Hakim (Foto:Antara/Irwansyah Putra)

Christine Hakim Produseri Film tentang Penelantaran Anak

Hiburan christine hakim
Retno Hemawati • 12 Maret 2016 18:37
medcom.id, Jakarta: Puluhan film telah sukses dibintangi Christine Hakim (59). Aktris senior itu dalam waktu dekat akan menggarap film mengenai pelantaran anak yang dilakukan oleh orangtua.
 
"Saya akan memproduksi sendiri film tentang penelantaran anak, pengerjaannya mungkin habis Lebaran ini karena saya masih harus menyelesaikan berperan di tiga film," kata Christine saat ditemui di Jakarta.
 
Ide untuk membuat film itu muncul karena maraknya kasus kekerasan pada anak di Indonesia, baik penelantaran maupun pelecehan seksual.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai pegiat perlindungan anak, perempuan kelahiran 25 Desember 1956 itu merasa terpanggil untuk memotret dan mengedukasi masyarakat mengenai hubungan yang ideal antara anak dan orangtua.
 
"Saya membuat film tidak hanya untuk produksi, tetapi juga ada hal yang mendasarinya," kata perempuan berdarah Minangkabau, Aceh, Banten, Jawa, dan Libanon itu.
 
Menurut Christine yang juga pernah memproduseri film Daun di Atas Bantal, selain akibat kesalahan pola asuh kepada anak, kekerasan anak juga terjadi karena mereka mencontoh orangtuanya.
 
"Jika orangtuanya memberi perlakuan tidak baik kepada anak, anak akan membenci orangtuanya saat dewasa. Padahal jalan ke surga untuk anak adalah dengan berbakti kepada orangtua," kata pemeran utama film Cut Nyak Din tersebut.
 
Christine memercayakan penyutradaraan film tersebut kepada keponakannya. Menurut dia, itu akan mempermudah dirinya untuk berkomunikasi mengenai isi cerita.
 
Pembuatan naskah film tersebut akan dikerjakan oleh Slamet Rahardjo. Namun, dia belum memberi tahu siapa bintang yang akan mengambil peran di film itu.
 
"Sekarang Slamet sedang mengerjakan naskahnya, pengambilan gambar mungkin sekitar sebulan dan latarnya tidak banyak tempat," kata peraih Aktris Terpuji Festival Film Bandung melalui film Pasir Berbisik itu. (Media Indonesia)
 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif