Reuni Malam Minggu Miko (Foto: Youtube Raditya Dika)
Reuni Malam Minggu Miko (Foto: Youtube Raditya Dika)

Raditya Dika Mereunikan Pemeran Serial Malam Minggu Miko

Hiburan Raditya Dika
Medcom • 13 September 2019 15:38
Jakarta: Malam Minggu Miko merupakan serial komedi yang dibuat Raditya Dika pada tahun 2012. Pada unggahan di akun Youtube-nya Raditya Dika, ia mencoba membawa kembali para pemeran untuk kembali bertemu dan tentunya menjadi salah satu momen nostalgia bagi para penontonnya.
 
Salah satu pemerannya yaitu, Raditya Dika sebagai pemeran utama yang juga merangkap menjadi penulis cerita, produser, dan sekaligus sutradaranya. Ryan Adriandhy yang berperan sebagai Rian, dan Hadian Saputra sebagai Mas Anca.
 
"Nah nih buat yang enggak tau dengan kita bertiga, jadi pada tahun 2012. Gue, Ryan, dan Anca itu bikin sebuah webseries yang nama judulnya Malam Minggu Miko," kata Radit pada unggahan Youtubenya, 11 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mereka terlihat bernostalgia dengan apa yang sudah mereka capai dalam webseries tersebut, dan bercerita beberapa latar belakang yang unik dalam proses pembuatan Malam Minggu Miko.
 
"Jadi waktu itu gue lagi kerja bareng di Kompas TV. Pas di ruang tunggu, gue lihat radit lagi ketak-ketik laptop, gue tanya 'ngapain lo dit?'. Dia jawab 'Ini nih gue lagi mau bikin sesuatu yang baru gitu, bikin webseries cuman konsepnya malam minggu gitu yan'." kata Rian.
 
Radit mengungkapkan dengan karyanya Malam Minggu Miko yang juga tayang televisi, akun Youtubenya berhasil mendapatkan 1 juta subscribers. Youtube Radit menjadi yang pertama di Indonesia yang mendapatkan subscribers sebanyak 1 juta.
 
Video reuni yang dibuat di mobil ini ternyata selama perjalanan mereka sambil bercerita, memang berniat untuk berkunjung ke rumah tempat syuting Malam Minggu Miko Season 1. Ternyata, rumah tersebut adalah rumah tinggal pertama Raditya Dika.
 
"Ini dia rumah Malam Minggu Miko, ini dulu kita pakai syuting karena gue enggak mau ngeluarin duit buat lokasi. Gak ada duitnya dulu, pak," kata Radit.
 
Radit sudah menjual rumah yang mengenang karya webseries nya tersebut sudah cukup lama. Jadi, rumah tersebut sudah milik orang lain dan Radit sudah izin dengan pemiliknya untuk berkunjung.
 
Mereka bertiga bernostalgia di setiap sudut ruangan yang terdapat di rumah yang diketahui berada di Griya Kecapi tersebut. Setelah ditelusuri, rumah itu berada di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Ryan menganggap rumah ini masih sama dengan yang dulu, hanya sedikit perubahannya.
 
Serial komedi Malam Minggu Miko menghasilkan 2 season yang masing-masing mempunyai 26 episode. Namun, karakter Rian yang diperankan Ryan Adriandhy digantikan oleh Andovi da Lopez untuk season ke-2. Andovi juga sempat muncul di reuni ini pada akhir video, dan ia merasa momen ini adalah momen yang sangat jarang terjadi.
 
Serial komedi ini sempat diangkat ke layar lebar berjudul Malam Minggu Miko The Movie pada September 2014. Pada film ini ada pemeran lain seperti Henky Solaiman, Jovial da Lopez, Babe Cabita, Arie Kriting, dan masih banyak lagi.
 

 
(Azhar Bagas Ramadhan)

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif