Gebi Ramadhan saat berperan dalam film Milly & Mamet (Foto: Instagram @ernestprakasa)
Gebi Ramadhan saat berperan dalam film Milly & Mamet (Foto: Instagram @ernestprakasa)

Belasungkawa Bagi Gebi Ramadhan, Komedian dan Aktor Film Milly & Mamet

Hiburan Artis Meninggal
Purba Wirastama • 16 Januari 2019 13:23
Jakarta: Gebi Ramadhan, pelawak tunggal muda asal Banten, meninggal pada Selasa, 15 Januari 2019 karena kanker hati. Banyak ungkapan dukacita mengalir, termasuk dari para rekan komedian dan sineas yang terlibat di film pertama dan terakhir Gebi, Milly & Mamet.
 
"Di tengah perjuangannya berperang melawan kanker hati, Gebi menyanggupi ajakan gue untuk main di Milly & Mamet. Sekarang Gebi sudah pergi. Selamat jalan, Geb. Kita semua sayang sama lo," tulis Ernest Prakasa dalam postingan foto Instagram yang menampilkan Gebi dalam peran tukang nasi goreng.
 
Dalam film Milly & Mamet garapan Ernest dan Meira Anastasia, Gebi berperan sebagai tokoh ekstra penjual nasi goreng keliling. Dia muncul singkat dan satu adegan dengan Julie Estelle dan Yoshi Sudarso. Meira menyebut bahwa ketika syuting, Gebi diantarkan sang ibu ke lokasi dan memang sedang berjuang melawan kanker.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati Gebi hanya muncul singkat, tak sedikit penonton yang terkesan dengan performa akting dan komedinya dalam adegan itu. Dua pemain yang bekerja dengan Gebi juga menuliskan kesan mereka.
 
"Beristirahatlah dalam damai Gebi Ramadhan. Kesenangan sejati bekerja bersamamu. Senyum dan komedimu mencerahkan malam kami. Aku merasa terhormat bekerja bersamamu," kicau Yoshi Sudarso di Twitter.
 
"Geb, meskipun kita baru ketemu di film Milly & Mamet ini, tetapi adegan nasi goreng kita sangat berkesan buat aku. Kamu benar-benar orang baik dan aku yakin Tuhan memberikanmu tempat terbaik di sisi-Nya. Semoga kamu beristirahat dalam damai, Gebi. Sampai hari-hari akhirmu, kamu masih membuat orang tertawa. Seorang komedian sejati," tulis Julie Estelle dalam postingan foto Instagram.
 
Komedian Rizky Firdaus alias Uus juga mengungkap kesedihannya di media sosial. Uus bercerita, Gebi pernah bilang padanya bahwa dia ingin sembuh agar "bisa berbuat baik lebih banyak kayak Bang Uus". Namun Uus merasa belum jadi orang baik karena tak bisa menolong Gebi hingga sembuh.
 
"Maafkan gue ya Geb! Makasih selalu berdoa yang baik-baik buat gue, Kartika, dan Cio yang selalu dihina-hina orang. Pokoknya Gebi tenang saja, aku bakal tetap jadi Uus yang Gebi kenal dan Gebi banggakan! Gebi Ramadhan, selalu ingat ya aku, Kartika, dan Cio sayang kamu," tulis Uus di Instagram.
 

Gebi Ramadhan (Foto: @rizharnadi)
 

Komedian Ge Pamungkas bercerita pertemuan terakhirnya dengan Gebi. Mereka bertemu di lokasi syuting Milly & Mamet dan ngobrol tentang kanker yang dihadapi Gebi. Menurut Ge, Gebi sempat menyebut rencana untuk tampil di panggung stand-up dengan materi dark humor tentang kanker.
 
"Kita ngobrol panjang lebar tentang kanker yang lagi lo (Gebi) hadapi dan materi-materi stand-up yang mau lo bawa tentang kanker. 'Mau kurus, Mbak? Enggak usah diet, kanker saja!' ha-ha bit lo yang ini bikin gue dan Kiku ngakak," tulis Ge mengenang dialognya dengan Gebi.
 
"Lo adalah orang yang baik dan komedian yang baik. Lo meninggalkan memori yang baik atas nama lo. Lo akan sangat dirindukan," imbuh Ge.
 
Unggahan terakhir Gebi di media sosial juga dipenuhi ucapan dukacita. Dia mengunggah tujuh foto penampilannya di salah satu panggung komedi pada 24 Agustus 2018. Dalam postingan itu, Gebi bercerita bahwa malam itu dia merasa komedi benar-benar menyembuhkan.
 
"Saya bahagia malam itu. Meskipun saya stand up sambil nyender kaya Misugi Jun," tulis Gebi.
 
Hingga Rabu pagi ini, 16 Januari 2019, unggahan terakhir Gebi telah mendapat 33 ribu likes dan hampir empat ribu komentar, 10 kali lipat lebih banyak dibanding biasanya.
 
Gebi adalah pemuda kelahiran Banten, 22 Februari 1994. Karier komedi dimulai di komunitas stand-up daerah, sebelum dia menjadi salah satu finalis Stand Up Comedy Indonesia musim keenam (2016) yang digelar oleh Kompas TV.
 
Gebi meninggal dalam usia 24 tahun.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi