Jumpa pers film Rumput Tetangga di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers film Rumput Tetangga di Sampoerna Strategic Square, Jakarta, Kamis 21 Maret 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Film Rumput Tetangga Gambarkan Sisi Lain Kehidupan Ibu Rumah Tangga

Hiburan Film Rumput Tetangga
Cecylia Rura • 21 Maret 2019 18:41
Jakarta: Rumah produksi RA Pictures merilis film kedelapan berjudul Rumput Tetangga. Menambah daftar drama komedi keluarga, film ini disutradarai Guntur Soeharjanto. Film Rumput Tetangga membawa pesan ungkapan syukur atas apa yang telah diperoleh.
 
"Lebih mengajarkan kita untuk bersyukur. Terkadang kita membandingkan hidup dengan orang lain," kata Melia, produser film RA Pictures dalam jumpa pers film Rumput Tetangga di Sampoerna Strategic Square, Jakarta Pusat, Kamis, 21 Maret 2019.
 
Produser eksekutif Fransen Susanto mengatakan, ide cerita Rumput Tetangga terinspirasi obrolan keseharian ibu-ibu rumah tangga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibu-ibu sudah ngerumpi jarak lima kilo kedengaran. Dia lihat handphone enak ya jadi Titi Kamal, duitnya banyak bisa jalan jalan," kata Fransen.
 
Rumput Tetangga berkisah tentang alter ego seorang ibu rumah tangga bernama Kirana. Dia mengalami krisis percaya diri sebagai ibu rumah tangga dan merasa kurang pantas untuk suaminya Ben dan kedua anak mereka Rega dan Windy.
 
Kirana menceritakan keluh kesah kepada sahabat SMA, Diana. Kirana dikenal sebagai sosok populer di masa muda. Dia merasa kurang percaya diri ketika kesibukannya kini seputar mengurus rumah tangga. Sementara Diana kini selalu ditemani asisten pribadi, Indra.
 
Kehidupan Kirana berubah setelah mendatangi peramal Madam Sri Menyan. Iseng-iseng, Kirana mendapat kartu bernasib baik.
 
"Bermula dari titik awal, setelah tidak akan kembali," bunyi isi kartu tersebut, dalam keterangan pers.
 
Peramal Madam Sri Menyan mengatakan, jika kartu berubah warna merah maka nasib Kirana berubah. Dia menjadi perempuan singel dan sukses yang diidamkan. Meski, Kirana skeptis terhadap ramalan itu.
 
Nasib baik ternyata benar terjadi. Saat Kirana terbangun, dia berada di sebuah apartemen yang dibeli sendiri. Ada Indra yang muncul dan mengaku sebagai asisten pribadi dan menjelaskan bahwa Kirana adalah PR Consultant. Mimpi Kirana terwujud sebagai pemimpin dengan puluhan staf.
 
Ketika impian itu diperoleh Kirana, dia merasa kebahagiaan sejatinya hilang. Dia merindukan Ben dan kedua anak mereka.
 
Titi Kamal, Donita, Gading Marten, Tora Sudiro, Kirana Larasati, Asri Welas dan Raffi Ahmad ambil peran dalam film Rumput Tetangga.
 
Film Rumput Tetangga tayang di bioskop 18 April 2019.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif