Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Atta Halilintar. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Tips Raih Jutaan Subscriber dari Atta Halilintar sang Raja Youtube Asia Tenggara

Hiburan YouTuber Atta Halilintar
Cecylia Rura • 21 Februari 2019 19:44
Jakarta: Muhammad Attamimi Halilintar dinobatkan sebagai King of YouTube di Asia Tenggara setelah meraih 11 juta subscriber. Tentunya, banyak yang penasaran dengan teknik Atta Halilintar mengelola konten YouTube-nya.
 
Pada momen pemberian Diamond Play Button di kantor Google Indonesia, pria kelahiran Dumai itu membagikan tips dan trik agar mendapat banyak subscriber. Dia menjabarkan tiga poin penting bagi YouTube agar dilirik penonton. Pertama, soal karakter.
 
"Aku lihat yang paling penting itu karakter dari seseorang itu harus kuat karena seberapa bagus pun videonya, sekeren apapun, sesinematik apaun, seberkualitas apapun tapi kalau dia enggak jadi dirinya sendiri dan kontennya enggak cocok sama karakter dia itu menurut aku kurang untuk menaikkan subscriber,” kata Atta Halilintar di kantor Google Indonesia, Rabu, 20 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baginya, layar YouTube berbeda dengan televisi yang biasa menayangkan konten sinetron dan FTV. YouTube harus memiliki karakter agar tampak menarik ketika berbicara di depan kamera.
 
Kedua, soal konsistensi mengunggah konten. Dengan rutin mengunggah konten menarik, penonton akan tertarik dan terus penasaran.
 
“Upload rutin itu penting. Ibaratnya ketika orang lain enggak upload, kamu upload, berarti kamu punya konten yang bisa menambahkan lagi subscriber setiap konten,” lanjut putra sulung di keluarga Gen Halilintar itu.
 
Ketiga soal konten. Rutinitas yang tidak dibarengi dengan konten menarik hanya akan membuang waktu ketika views kecil.
 
"Kayak opening, jalan story-nya gimana, apa yang mau kamu bikin di video itu, apa pesan yang bakal dibawa. Yang paling penting lagi apa hiburannya,” ujar Atta.
 
Atta menilai penonton YouTube di Indonesia haus akan konten yang menghibur sekaligus menginspirasi. Untuk itu, dia memaksimalkan konten menghibur di channel pribadinya.
 
“Aku menilai 70 persen penonton YouTube Indonesia masih low entertainment. Jadi dia pilih orang-orang atau YouTuber yang menurut mereka entertaining. Jadi di situ aku main di editing, banyak brainstorming sama tim aku dari editing dan lain-lain sampai sebelum upload, aku bisa nontonin lagi sampai berkali-kali karena revisinya banyak karena aku pastiin ini lucu enggak, nih,” jelas Atta.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif