Christine Hakim (Foto:Metrotvnews.com/Triyanisya)
Christine Hakim (Foto:Metrotvnews.com/Triyanisya)

Christine Hakim Nostalgia dengan Garin Nugroho

Hiburan christine hakim
Triyanisya • 04 September 2014 10:02
medcom.id, Jakarta: Christine Hakim kembali bekerja sama dengan sutradara Garin Nugroho.
 
Film "Guru Bangsa: Tjokroaminoto" garapan Garin menggandeng sejumlah aktor dan aktris terbaik Tanah Air. Selain Christine Hakim, ada nama Reza Rahardian, Alex Komang, Ibnu Jamil, dan Maia Estianty.
 
Bagi Christine, film tersebut menjadi nostalgia kerja sama dengan Garin setelah film "Daun di Atas Bantal" yang diluncurkan pada 1998.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Christine bersama Sabrang Mowo Damar (vokalis band Letto), Didi Petet, dan Dewi Umaya, memproduseri film ini bersama-sama. Selain berperan sebagai produser, aktris peraih puluhan penghargaan aktris terbaik dari berbagai kompetisi perfilman ini juga memerankan tokoh Mbok Tambeng. Mbok Tambeng diceritakan adalah seorang asisten rumah tangga di kediaman Tjokroaminoto.
 
"Saya diminta jadi Mbok Tambeng. Ini tokoh fiktif, karena enggak ada di dalam catatan sejarah, tapi bukan enggak mungin dalam sehari-harinya ada. Karena setiap orang pasti punya orang kepercayaan di dalam keluarga yang membantunya," ujar aktris berusia 57 tahun itu saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2014).
 
Meski seringkali berperan sebagai seorang "mbok," tidak membuat Christine menganggap peran ini enteng. Baginya, setiap peran tetap memerlukan pendalaman karakter demi menghasilkan akting terbaik.
 
"Saya sering memerankan tokoh mbok, tapi kalau karakter pasti berbeda pembawaannya. Ini kan bukan tokoh sentral, jadi enggak ada karakter yang harus dibangun dari awal. Kita juga harus membuat riset yang mendalam supaya bisa menciptakan satu tokoh tersebut, dan kita bersama-sama menciptakan tokoh itu. Ini jadi tantangan baru untuk saya," ungkap Christine.
 
Christine beberapa kali terlibat dalam pembuatan film bertema sejarah Indonesia. Yang terbaru adalah perannya sebagai pendekar pada film "Pendekar Tongkat Emas."
 
"Film-film kayak begini memang kesukaan saya. Ini kewajiban kita bersama. Skenario Tuhan yang menjadi catatan sejarah dan jadi perjalanan bangsa ini, ya ini kewajiban kita untuk mengangkatnya (ke film)," tutupnya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif