Film Avatar (Foto: instagram)
Film Avatar (Foto: instagram)

Tayang Lagi di Bioskop, Sutradara Jelaskan Alasan Wajib Nonton Ulang Avatar

Medcom • 19 September 2022 17:54
Jakarta: Film Avatar pertama kali tayang di bioskop pada tahun 2009. Film ini kemudian menjadi fenomena global lantaran teknologi dalam film ini belum pernah dipakai di film lain pada saat itu. Teknologi 3D menjadikan menonton film Avatar jadi sebuah pengalaman menonton yang berbeda.
 
Kini, film Avatar akan segera dirilis ulang di bioskop pada September ini. Kali ini dalam versi remastered yang menghadirkan audio dan visual yang lebih baik dan mumpuni. James Cameron sebagai sutradara merasa bahwa inilah waktunya buat mereka yang selama ini tahu Avatar dari menonton di platform streaming dan Blu-ray untuk melihatnya di layar lebar.
 
"Yang mana buatku, mereka yang tidak nonton di bioskop berarti belum nonton film ini karena satu-satunya cara menikmati Avatar adalah dengan melihatnya di layar besar, dengan teknologi 3D (pada masa itu)," kata James dalam konferensi pers online beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekarang di re-release ini, Avatar telah disempurnakan dalam format 4K, dalam dynamic range yang tinggi, dan beberapa bagian dari filmnya dibuat dengan 48 frame-per-second," sambung James.
 
James juga berkali-kali meyakinkan bahwa Avatar versi re-release ini punya kualitas yang akan bikin semua orang terpana. Bahkan Ia sendiri pun mengaku takjub saat menyaksikan hasil remastered-nya.
 
Sementara itu, petualangan Avatar juga akan berlanjut ke film keduanya dengan judul Avatar: The Way of Water yang akan tayang pada Desember 2022. Film ini juga kembali dibintangi oleh Stephen Lang, Giovanni Ribisi, Joel David Moore, Dileep Rao, CCH Pounder, dan Matt Gerald.
 
Film keduanya ini akan menceritakan kisah keluarga Sully (Jake, Neytiri, dan anak-anak mereka), masalah yang mengikuti mereka, sejauh mana mereka pergi untuk menjaga satu sama lain, pertempuran yang mereka perjuangkan untuk tetap hidup, dan tragedi yang mereka alami.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif