Ario Bayu. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Ario Bayu. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Ario Bayu Hanya Diberi Dua Minggu untuk Dalami Peran Dalang

Hiburan ario bayu Film Perempuan Tanah Jahanam
Cecylia Rura • 11 Oktober 2019 07:00
Jakarta: Aktor Ario Bayu memerankan tokoh Ki Saptadi dalam film Perempuan Tanah Jahanam, garapan penulis sekaligus sutradara Joko Anwar. Dia membutuhkan waktu dua minggu mendalami peran seorang dalang wayang.
 
"Dalang agak susah, tangannya sulit sekali. Butuh hampir lima tahun sampai tangan luwes. Saya cuma dikasih waktu dua minggu. Saya hanya bisa menyerap maknanya, kalau secara teknis masih kaku," terang Ario Bayu di Jakarta Selatan, Kamis, 10 Oktober 2019.
 
Memerankan Dalang Wayang membuat Ario Bayu kembali mengenang masa-masa ketika pertunjukan dalang memakan waktu hingga setengah hari. Dia takjub dengan budaya wayang dan ingin merekomendasikannya sebagai ciri khas Indonesia kepada semua orang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisa dari jam 6 sore sampai 12 malam dan itu keren banget. Saya dari film ini dapat sesuatu yang baru ternyata mendalang itu punya nilai cukup tinggi buat budaya Indonesia," kata Ario Bayu.
 
Tawaran peran Perempuan Tanah Jahanam diakui Ario Bayu sudah sejak 10 tahun lalu saat Joko Anwar memulai idenya. Tawaran ini diterima Ario Bayu setelah melalui camera test.
 
"Akhirnya oke, bro. Kalau minat kita coba main, of course gue minat," ungkapnya.
 
Film Perempuan Tanah Jahanam diproduksi Base Entertainment, bekerjasama dengan Ivanhoe Pictures, Rapi Films, Logika Fantasi, dan CJ Entertainment. Ide cerita telah dipersiapkan sejak 10 tahun lalu oleh Joko Anwar, yang menyutradarai sekaligus menulis naskah.
 
Maya (Tara Basro), mengawali cerita Perempuan Tanah Jahanam dengan rasa penasaran. Perempuan kota ini kemudian pergi ke desa tujuan bersama sahabatnya, Dini (Marissa Anita) untuk memecah teka-teki keluarganya.
 
Perempuan Tanah Jahanam melalui proses produksi selama Maret hingga April 2019 di beberapa sudut wilayah Jawa Timur. Beberapa pemain dari latar berlakang berbeda (bukan kalangan artis) berasal dari kawasan Malang, Gempol, Bromo, Banyuwangi, Ijen, Lumbang, dan Lumajang ikut bermain dalam film menemani Tara Basro, Marissa Anita, Asmara Abigail, Aghniny Haque, dan Ario Bayu.
 
Perempuan Tanah Jahanam menggunakan judul film internasional Impetigore. Film Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) tayang di bioskop 17 Oktober 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif