Film animasi Riki Rhino (Foto: dok. bataviapictures)
Film animasi Riki Rhino (Foto: dok. bataviapictures)

Film Animasi Riki Rhino Bawa Pesan Pelestarian Badak Sumatra

Hiburan film animasi
Rendy Renuki H • 26 Februari 2020 21:13
Jakarta: Pesatnya pertumbuhan industri kreatif Indonesia, menumbuhkan bakat-bakat kreator lokal yang tidak kalah bersaing. Rumah produksi Batavia Pictures coba terlibat dalam pengembangan bakat lokal terutama yang menghadirkan hiburan yang mendidik untuk masyarakat. Salah satunya lewat film animasi Riki Rhino.
 
Film animasi Riki Rhino bercerita tentang Riki, seekor badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu bernama Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.
 
Riki adalah Badak Sumatera muda yang kehilangan culanya setelah diambil oleh pemburu Mr. Jak. Untuk mendapatkan kembali cula yang telah dicuri, Riki memulai petualangan seru bersama Beni.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Riki kemudian mendapatkan kekuatan tersembunyi dari hewan yang diselamatkannya dalam perjalanan. Dengan kekuatan itu, Riki kemudian berusaha mendapatkan kembali culanya.
 
Film animasi Riki Rhino menampilkan sejumlah pengisi suara seperti Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, Dimas Danang sebagai The Master, Niken Anjani Sebagai Nina dan Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik.
 
"Selain baru tantangannya, juga menarik gitu. Jadi, bagaimana caranya kita membuat suatu karakter itu hidup hanya lewat suara. Sedangkan ketika aktor itu kan membuat karakter hidup itu menggunakan semua elemen yang kita punya," kata Ge Pamungkas mengenai tantangan menjadi pengisi suara.
 
Riki Rhino memberikan pesan menjaga kelestarian Badak Jawa dan Badak Sumatera di Indonesia. Kedua spesies badak tersebut hingga kini dinyatakan hampir punah. Pesan yang hendak dibawa film ini menarik minat Larutan Penyegar Cap Badak.
 
"Pesan yang diangkat bahwa kesadaran konservasi harus dimulai dari keluarga terutama anak-anak dikemas dalam animasi yang kualitasnya tidak kalah dengan animasi Hollywood. Harapannya, kecintaan terhadap kehidupan hayati dapat meningkat lewat karakter Riki, Badak Sumatera muda dan teman-temannya. Harapannya, kecintaan terhadap kehidupan hayati dapat meningkat lewat karakter Riki, Badak Sumatra muda dan teman-temannya," kata Marketing Manager PT Sinde Budi Sentosa Denny Yusuf.
 
Denny menambahkan, keberhasilan industri film Asia hingga bisa memenangkan Oscar menginspirasi pihaknya untuk turun tangan mendukung industri film dalam negeri. "Kita bisa melihat di saat ini film Asia bahkan sudah berhasil memenangkan ajang sekelas Oscar. Kami meyakini kolaborasi brand-brand dan para kreator tanah air sangat penting untuk mendukung perkembangan berbagai karya anak bangsa," imbuhnya.
 
Film animasi Riki Rhino disutradarai Erwin Budiono. Film ini akan tayang di bioskop mulai 27 Februari 2020.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif