NEWSTICKER
Syukuran 1 juta penonton NKCTHI di Visinema HQ, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Syukuran 1 juta penonton NKCTHI di Visinema HQ, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Januari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Sutradara Tak Menyangka Film NKCTHI Raih 1 Juta Penonton

Hiburan Film NKCTHI
Cecylia Rura • 10 Januari 2020 17:56
Jakarta: Visinema Pictures bersama para pemain mengadakan syukuran atas pencapaian 1 juta penonton film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Jumat, 10 Januari 2020. Pencapaian ini diraih dalam sepekan dan menjadi film pertama rilisan 2020 yang mencapai 1 juta penonton.
 
"Senang banget perasaan makan waktu 13 bulan Kita mencurahkan keringat segala macam. Saya sebagai produser yang pingin sekali saya bertanggung jawab penuh apa yang dipersembahkan untuk Indonesia. Semoga sampai ke hati teman-teman yang sudah menonton," kata Anggia Kharisma, produser Visinema Pictures di Jakarta Selatan.
 
Pencapaian ini di luar ekspektasi sutradara, Angga Dwimas Sasongko. Sejak penayangan hari pertama, laporan kursi penih di beberapa bioskop membuatnya takjub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kagetnya itu di hari pertama, kita enggak expect. Di hari pertamanya kalau enggak salah occupancy-nya ada 85 persen sit yang tertutup. Di hari pertama enggak ada kursi tersisa dari show satu sampai show dua. Itu syok banget," kata Angga.
 
Hingga penayangan hari kedelapan film NKCTHI telah meraup lebih dari 1 juta 82 ribu penoton. Bagi Marchella FP, penulis buku NKCTHI, pencapaian ini selaras dengan tujuan utama sutradara dalam berbagi pengalaman yang sama di film.
 
"Kita berani nanggung risiko bukan juta jutaan (penonton) . Aku dari awal buku aku rilis, buku aku dapat impact-nya. Aku pingin film itu buka. Sekadar itu bukan kerennya, tapi ada experience yang dia (penonton) dapat," mata Marchella FP.
 
Film NKCTHI berangkat dari beberapa pesan singkat di buku berjudul sama karya Marchella FP. Potongan kalimat dalam buku diramu Angga Sasongko bersama Jenny Jusuf menjadi naskah film. Kisahnya berpusat pada rahasia besar keluarga Narendra dan Ajeng.
 
NKCTHI mencoba merangkul seluruh kalangan penonton dengan menyediakan teks untuk teman tuli. Layar khusus ini dapat dinikmati sejak 4 Januari 2020, dua hari setelah penayangan perdana di beberapa bioskop Indonesia.
 
Film keluarga NKCTHI ikut menandai momentum Angga Dwimas Sasongko berkarier di dunia penyutradaraan Indonesia selama 15 tahun. Angga turut mempersembahkan film ini sebagai pesan personal untuk putranya.
 
Film NKCTHI dibintangi Donny Damara, Susan Bachtiar, Oka Antara, Niken Anjani, Rio Dewanto, Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, Chicco Jerikho, Ruth Marini, Umay Shahab, dan Ardhito Pramono.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif