Prisia Nasution dalam film Hanya Manusia (Foto: YouTube Tribrata News Polda Kaltim)
Prisia Nasution dalam film Hanya Manusia (Foto: YouTube Tribrata News Polda Kaltim)

"Hanya Manusia," Film Besutan Polri Angkat Tema Perdagangan Manusia

Hiburan film indonesia
Dhaifurrakhman Abas • 29 Oktober 2019 20:58
Jakarta: Divisi Humas Polri kembali memproduksi sebuah film berjudul Hanya Manusia. Film besutan Tepan Kobain ini mengangkat tema Perdagangan Manusia (Human Trafficking).
 
“Film ini sengaja mengambil tema human trafficking karena aksi human trafficking luar biasa saat ini,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Muhammad Iqbal, usai pemutaran untuk pers film Hanya Manusia di XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Selasa 29 Oktober 2019.
 
Menurutnya perdagangan manusia merupakan isu yang harus diberantas bersama-sama oleh masyarakat dan stakeholder terkait. Film ini, kata dia, merupakan medium yang tepat untuk menyampaikan pesat tersebut
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan ini sengaja kita ambil tema ini untuk membuka masyarakat dan stakeholder, bahwa bukan hanya polisi tapi juga masyarakat dan stakeholder buat bertindak," sambung dia.
 
Tak hanya itu, kata Iqbal, film ini juga mengangkat sisi-sisi humanis dari seorang polisi. Film tersebut berusaha mengajak penontonnya merasakan bagaimana susah dan senang menjadi seorang perwira.
 
“Polisi itu manusia, bukan superman, dia punya hati. Tapi harapan masyarakat tidak mau tahu, polisi harus melindungi, mengayomi, tidak boleh salah," paparnya.
 
Lebih lanjut, Iqbal berharap film ini bisa diterima masyarakat sebagai edukasi sekaligus hiburan. Dia ingin film tersebut juga mengubah sudut pandang masyarakat dalam melihat profesi kepolisian.
 
“Saya berharap film ini akan menjadi sebuah tontonan yang punya nilai edukasi sekaligus informasi tentang perdagangan manusia. Serta tentang sisi menarik lainnya dari dunia seorang polisi yang hanya manusia, ” harapnya.
 
Hanya Manusia menceritakan kisah seorang Perwira Muda bernama Annisa (Prisia Nasution) yang bergabung dalam satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Utara. Di bawah pimpinan Kompol Angga (Yama Carlos), Annisa bersama itu Ario (Lian Firman) ditugaskan mengusut sebuah kasus penculikan.
 
Namun alur konflik justru terjadi ketika adik Annisa yang bernama Dinda (Shenina Cinnamon) menjadi korban penculikan. Usut punya usut, kasus penculikan tersebut berhubungan dengan sindikat perdagangan manusia yang sedang ingin dia selidiki.
 
Hal tersrbut trntu membuat Annisa mengalami tekanan berat hingga mencapai batas maksimal sebagai seorang manusia. Abbisa mesti membagi kehidupannya sebagai abdi negara dan seorang kakak yang harus menyelamatkan adik kandungnya.
 
Hanya Manusia diperankan Prisia Nasution, Yama Carlos, Lian Firman, Tegar Satrya, Verdi Solaeman, Soleh Solihun dan artis lainnya. Film tersebut mulai tayang di bioskop Tanah Air pada 7 November 2019 mendatang.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif