Si Manis Jembatan Ancol. (Foto: YouTube MVP Pictures)
Si Manis Jembatan Ancol. (Foto: YouTube MVP Pictures)

Film Si Manis Jembatan Ancol Berharap Dapat Rating 13+

Hiburan Film Si Manis Jembatan Ancol
Cecylia Rura • 01 November 2019 15:15
Jakarta: Film Si Manis Jembatan Ancol besutan sutradara Anggy Umbara kini masih menunggu kepastian dari pihak Lembaga Sensor Film (LSF). Mereka ingin tahu apakah film ini dapat lolos sensor setidaknya untuk usia 17 tahun ke atas.
 
"Bisa dibilang trailer ini enggak lulus sensor. Jadi yang dipasang di XXI beberapa adegan harus dibuang. (Film) Dapatnya 21+. Kita maunya 13+ atau 17+, yang trailernya bisa dipasang di bioskop pada umumnya. Yang ini dibilang terlalu tinggi ratingnya. Akhirnya kita potong jadi 2,5 menit. Beberapa bagian yang diminta dipotong dibuang," kata Anggy Umbara di Jakarta Selatan, Kamis, 31 Oktober 2019.
 
Dalam satu adegan menayangkan darah dan kepala di atas meja makan. Ada juga adegan manusia digantung di jembatan yang belum diketahui pasti apakah akan lulus sensor.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada 167 scene tapi pas editing jadinya 134 menit, dipotong jadi 117," kata Anggy.
 
Kendati masih belum mendapat kepastian, Anggy Umbara pasrah dengan sistem dari LSF. Namun, dia berharap filmnya tak mendapat klasifikasi usia penonton di atas 21 tahun karena berpengaruh terhadap jumlah penonton filmnya.
 
"Pastinya, tapi ya kompromi sama sistem. Saya sebenarnya dikasih, tapi 21+ mau ditaruh di mana?" kata Anggy.
 
Syuting film Si Manis Jembatan Ancol dilakukan di Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Syuting dilakukan selama 19 hari dengan kondisi Anggy Umbara yang mengalami kecelakaan sehingga dibantu co-director dari Umbara Brothers Film, Bonty.
 
Nama asli Si Manis Jembatan Ancol hingga saat ini masih simpang siur. Rumor menyebutkan, ada yang bernama Siti Ariah, Nyai Darsimah, dan Maryam. Pemilihan nama Maryam atas pertimbangan penonton milenial yang ikut dibidik untuk mengebalkan sang legenda Si Manis.
 
Film Si Manis Jembatan Ancol dibintangi Indah Permatasari, Arifin Putra, Randy Pangalila, dan Ozi Saputra. Si Manis Jembatan Ancol ditulis dan disutradarai Anggy Umbara dibantu Bonty dari Umbara Brothers Film.
 
Si Manis Jembatan Ancol diproduksi MVP Pictures, tayang di bioskop 26 Desember 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif