K-Drama Kingdom. (Foto: Netflix)
K-Drama Kingdom. (Foto: Netflix)

Netflix Bidik Konten Korea

Hiburan netflix
Cecylia Rura • 24 Januari 2020 09:00
Jakarta: Netflix kini berusaha mengembangkan konten untuk pasar industri Korea Selatan. Netflix telah menjalin kerjasama dengan perusahaan media raksasa Korea JTBC dan Studio Dragon milik CJ ENM.
 
"Konten Korea juga mendunia dan kami banyak berinvestasi di cerita-cerita Korea," tulis pihak Netflix dalam paparan data kuartal empat 2019.
 
Hal ini berkaca dari kesuksesan konten lokal asal Meksiko La Casa de Papel (Money Heist) yang sukses menapaki daftar 10 besar terbaik di 70 negara. Netflix menyadari, konten lokal kini diminati negaranya sendiri sejak tahun lalu di antaranya India, Korea, Jepang, Turki, Thailand, Swedia, dan UK.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerjasama ini memungkinkan kami untuk lebih banyak menyajikan konten drama Korea untuk penggemar di dunia," tulis pihak Netflix.
 
Pada 2018, serial Memories of the Alhambra produksi Studio Dragon ditayangkan melalui stasiun Korea tvN dan secara global oleh Netflix per 1 Desember 2018. Netflix sebelumnya juga telah mrilis drama Korea Life and Something in the Rain pada akhir kuartal pertama 2018 yang juga didistribusikan secara lokal oleh JTBC.
 
Pada kuartal pertama tahun 2020, Netflix merilis kelanjutan serial original Kingdom asal Korea Selatan. Perilisan ini berbarengan dengan kelanjutan serial Sex Education, Altered Carbon, Narcos: Mexico, serta To All The Boys: P.S. I Still Love You.
 
Tahun ini, Netflix merilis original terbaru di antaranya Messiah, Killer Insider: The Mind of Aaron Hernandez, dan I Am Not Okay with This.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif