Produser Visinema Pictures Anggia Kharisma (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Produser Visinema Pictures Anggia Kharisma (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Setelah Keluarga Cemara, Visinema Siapkan Tujuh Film untuk 2019

Hiburan film indonesia
Purba Wirastama • 14 Januari 2019 19:10
Jakarta: Setelah Keluarga Cemara yang kini telah menembus rekor box office, Visinema Pictures berencana merilis tujuh film cerita lagi sepanjang 2019. Ini menjadi tahun paling sibuk bagi Visinema sejak aktif selama satu dekade terakhir.
 
Menurut produser Anggia Kharisma, banyak yang menanyakan proyek sekuel atau lanjutan Keluarga Cemara, apalagi film ini telah mencapai angka penjualan satu juta tiket. Namun Anggia menyebut mereka akan fokus kepada proyek lain pada 2019.
 
"Banyak pertanyaan tentang sekuel (Keluarga Cemara), tetapi kami juga fokus ke beberapa hal (...). Ada delapan film yang akan kami kasih ke penonton tahun ini," kata Anggia di Kemang, Senin, 14 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film kedua 2019 adalah Terlalu Tampan, film komedi remaja adaptasi komik rilisan Webtoon berjudul sama, yang akan dirilis di bioskop pada 31 Januari. Tiga film lain adaptasi Webtoon adalah Eggnoid, Flawless, dan Sarimin.
 
Lalu ada film berjudul Mencari Raden Saleh, Mantan Manten, dan satu yang judulnya belum diungkap.
 
Sebagian proyek ini, kata Anggia, akan menjadi karya film cerita panjang debut sutradara muda seperti Yandy Laurens. Namun Angga Dwimas Sasongko juga masih akan menjadi sutradara untuk beberapa film, salah satunya Mencari Raden Saleh.
 
"(Tema) sangat variatif. Kami ingin bermain-main dengan banyak konten dan genre, tetapi konsistensi utama adalah nilai produksi dan cerita yang kami buat untuk menguatkan filmnya," ujar Anggia.
 
Visinema juga melanjutkan kerja sama dengan sejumlah mitra pendanaan, seperti venture capital baru Ideosource. Tidak menutup kemungkinan pula Go-Studio, anak perusahaan Go-Jek untuk produksi film. Dalam Keluarga Cemara, keterlibatan Go-Jek memungkinkan merek bisnis transportasi ini punya waktu kemunculan signifikan dalam layar dan cerita.
 
"Jumlah produksi tahun ini memang yang terbanyak untuk Visinema. Kami konsisten mengerjakan ini untuk beberapa tahun ke depan. Semoga kami masih kuat dan aku yakin, energi yang lahir di sini luar biasa karena kami melakukan kolaborasi dengan beberapa sutradara baru. Ini yang membuat industri lebih hidup," tutur Anggia.
 
"Kami sudah berkarya selama 10 tahun, kenapa tidak kami melangkah lebih jauh lagi, menggandeng rekan kolaborasi yang lebih banyak – salah satunya Ideosource karena kami akan bekerja sama lagi. Visinema siap melakukan perjalanan panjang dengan banyak konten dan teman-teman sineas baru," imbuhnya saat ditanya lebih lanjut.
 
Sementara itu, hingga Minggu, 13 Januari 2019, film Keluarga Cemara telah mencapai angka penjualan tiket lebih dari satu juta lembar selama 11 hari tayang. Ini menjadi film pertama Visinema yang berhasil secara komersial. Sekuelnya dan adaptasi untuk medium lain sedang disiapkan untuk 2020.
 

 

(ASA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi