Pesawat dalam film Kadet 1947 (Foto: dok. Temata)
Pesawat dalam film Kadet 1947 (Foto: dok. Temata)

Penuhi Kebutuhan Syuting, Film Kadet 1947 Rakit Sembilan Pesawat Tempur

Hiburan film indonesia Film Kadet 1947
Agustinus Shindu Alpito • 20 Oktober 2020 11:29
Jakarta: Rumah produksi Temata telah melakukan proses syuting film Kadet 1947 di Yogyakarta. Film yang terinspirasi dari kisah kadet (calon pilot Angkatan Udara) ini melibatkan 300 orang tim produksi, termasuk para pemeran.
 
Menariknya, mereka memenuhi kebutuhan properti pesawat tempur dengan merakit replika. Total ada sembilan replika pesawat yang dibuat guna memenuhi kebutuhan cerita.
 
“Ini replika-replika pesawat tempur tim kita yang bikin sendiri dengan didampingi oleh Dinas Penerangan TNI AU, salah satunya ada model pesawat Cureng yang dipakai di peristiwa aslinya. Nanti eksekusinya akan dikombinasikan dengan teknik CGI untuk menampilkan adegan serangan udara. Jadi biar pas nonton semakin berasa ambience-nya,” jelas produser Celerina Judisari, dalam keterangan pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penuhi Kebutuhan Syuting, Film Kadet 1947 Rakit Sembilan Pesawat Tempur
 
Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Meski dalam situasi pandemi, produksi film ini berjalan dengan baik. Film ini menampilkan peran dari Kevin Julio sebagai Kadet Mulyono dan Wafda Saifan sebagai Kadet Sutardjo.
 
“Seru banget, ini pengalaman menarik buat gue. Butuh persiapan mental dan fisik yang kuat, karena di sini kita latihan fisik dan di-coaching langsung sama TNI AU, mulai dari cara bersikap, cara jalan, sampai teknik menerbangkan pesawat. Terus dari sisi karakter, gue harus mendalami sisi psikologisnya juga. Gimana sih perasaannya jadi anak muda yang hidup di masa perang? Di satu sisi mereka punya cita-cita mulia, tapi di sisi lain mereka kaya anak muda pada umumnya aja, punya jiwa nekat dan masalah sehari-hari.” ujar Kevin.
 
Film ini turut dibintangi juga oleh Bisma Karisma, Ario Bayu, Ibnu Jamil, dan Mike Lucock. Sejauh ini belum ada informasi resmi terkait tanggal perilisan film ini.
 

 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif