Mario Kassar Menilai Film Horor Sudah Terlalu Banyak
(Foto: Albawaba)
Jakarta: Produser di balik film box office Rambo dan Terminator, Mario Kassar ikut memantau perkembangan industri film horor. Sepanjang tahun 2018, setidaknya ada lebih dari 10 judul film bergenre horor di antaranya Sebelum Iblis Menjemput, Sajen, Sabrina, Rumah Belanda, Bayi Gaib, Alas Pati, Rasuk, Sakral, dan menyusul beberapa judul lain.

Medcom.id mencoba menanyakan perspektif Mario terkait produksi film tersebut. Ia sepakat jika film horor memang sebagai karya yang paling mudah untuk mendapatkan keuntungan dengan mudah.

"Sepertinya begitu, karena mereka menggunakan modal yang sangat kecil, mereka syuting 30 hari, rilis beberapa bulan ke depan dan menghasilkan banyak uang," kata Mario di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu, 27 Oktober 2018.


"Tapi menurutku untuk hari ini sudah cukup, karena sudah terlalu banyak," sambungnya.

Perfilman skala global tidak tampak begitu aktif memproduksi film horor. Kendati demikian, Mario menilai perfilman Indonesia dapat berkembang di masa mendatang.

"Aku rasa dalam lima tahun ke depan kalian akan memiliki 8 ribu bioskop, 8 juta penonton tumbuh. Industri Fantastis," pungkasnya.



(DEV)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id