Pemain film Ratu Ilmu Hitam (Foto: Medcom/Cecylia)
Pemain film Ratu Ilmu Hitam (Foto: Medcom/Cecylia)

Ratu Ilmu Hitam Raih 400 Ribu Penonton dalam 5 Hari

Hiburan Perolehan Penonton Film Indonesia box office film Indonesia
Cecylia Rura • 13 November 2019 22:02
Jakarta: Film Ratu Ilmu Hitam telah meraih 412.928 penonton dalam lima hari penayangan sejak rilis perdana di bioskop pada 7 November 2019. Capaian ini cukup mengundang impresi kendati adanya fluktuasi dalam pertambahan jumlah penonton harian.
 
Mengutip hasil analisis Bicara Box Office, Selasa, 12 November 2019, hari pertama Ratu Ilmu Hitam dibuka dengan 72.151 penonton. Pertambahan jumlah di hari kedua tak jauh berbeda di hari pertama, tetapi menunjukkan kenaikan signifikan pada hari ketiga dengan pertambahan 119.016 penonton.
 
Ratu Ilmu Hitam arahan sutradara Kimo Stamboel seperti menjadi tongkat estafet sinema horor gore tahun ini dari sang penulis naskah, Joko Anwar yakni Perempuan Tanah Jahanam. Film yang dibintangi Tara Basro dan Marissa Anita itu sudah cukup lega dengan capaian 1,7 juta penonton sejak tayang 17 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komposisi film Ratu Ilmu Hitam terbilang menarik karena menggandeng sejumlah aktor muda yakni Zara JKT48, Ari Irham, dan Muzakki Ramdhan. Ketiganya memegang peran utama di film mereka masing-masing sebelum bergabung dalam Ratu Ilmu Hitam.
 
Kehadiran Zara JKT48 dengan julukan aktor film 1 juta penonton pun tampaknya memberikan aura optimistis Ratu Ilmu Hitam mendulang kesuksesan yang sama dengan film perdananya rilisan 1981.
 
Duet Kimo Stamboel dan Joko Anwar mengerjakan film remake Ratu Ilmu Hitam dilakukan dengan konsep baru. Mereka tetap memertahankan karakter tituler Ratu Ilmu Hitam yang menjadi ciri khas Indonesia dan mengemban pesan menyampaikan cerita legenda pada generasi sekarang.
 
Film Ratu Ilmu Hitam rilisan 1981 disutradarai Lilik Sudijo dengan naskah yang ditulis Imam Tantowi dan dikembangkan bersama Subagio Samtani. Sebelumnya, Lilik Sudijo juga menyutradarai film Gundala yang disadur dari komik, menggandeng Teddy Purba sebagai pemeran Gundala.
 
Film Ratu Ilmu Hitam pun dikenal dengan judul beragam seperti Queen of Black Magic di Amerika Serikat dan Exorcisme Noir di Perancis.
 
Ratu Ilmu Hitam rilisan tahun ini diproduksi Rapi Films bekerja sama dengan Sky Media. Menemani para aktor muda yang tengah naik daun, Ratu Ilmu Hitam dibintangi Ario Bayu, Hannah Al Rashid, Imelda Therinne, Miller Khan, Salvita DeCorte, Ade Firman Hakim, Ruth Marini, Yayu Unru, Putri Ayudya, Shenina Cinnamon, Gisellma, Sheila Dara, Giulio Parengkuan, dan Tanta Ginting.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif