Remake Film Horor Suzzanna Mulai Proses Syuting
(Foto: Instagram Anggi Umbara)
Jakarta: Proyek film horor Suzzanna dari Soraya Intercine Films telah memulai proses syuting sejak Senin, 28 Mei 2018. Film garapan sutradara Anggy Umbara ini merupakan daur ulang atas sejumlah film horor klasik yang dibintangi mendiang aktris legendaris Suzanna Martha Frederika van Osch. 

Kabar ini dibagikan oleh Anggy dan Soraya lewat foto Instagram. Tampak clapper bertuliskan judul filmnya, Suzzanna, serta seorang aktris dalam riasan mistik khas Suzanna. Kita hanya bisa melihat bagian mata dan rambutnya. Beberapa warganet di kolom komentar menduga sosok ini adalah Luna Maya. 

Belum ada sinopsis resmi. Akun media sosial resmi Soraya menuliskan tagar #sundelbolong dalam foto yang sama. Bisa jadi film asli yang dijadikan acuan untuk versi Anggy adalah yang menampilkan tokoh sundel bolong. 


Dari semua film horor Suzanna pada era 1960-an hingga 1990-an, film yang menampilkan tokoh sundel bolong antara lain Sundel Bolong (1981), Telaga Angker (1984), Malam Jumat Kliwon (1986), serta Malam Satu Suro (1988). Selain Sundel Bolong, film-film ini diproduksi untuk Soraya dan disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. 

Sundel bolong pernah menjadi salah satu materi humor Anggy untuk film komedi Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 produksi Falcon Pictures. Dia menggabungkan potongan adegan arwah penasaran Alicia (Suzanna) dalam film Sundel Bolong dengan percakapan trio Dono Kasino Indro ketika salah berpindah dimensi. 

Suzzana menjadi film ke-12 arahan Anggy sekaligus film horor pertamanya. Selain Suzzana, Anggy juga mengarahkan film sekuel komedi Insya Allah Sah! 2 untuk MD Pictures. Bersama MD dan rumah produksinya Umbara Brothers Film, belum lama ini dia juga mengarahkan film trilogi D.O.A. 



(DEV)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id