Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor sekaligus penyanyi muda yang banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Instagram pribadi @iqbaal.e
Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor sekaligus penyanyi muda yang banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Instagram pribadi @iqbaal.e

Rekomendasi 6 Film yang Dibintangi Iqbaal Ramadhan

Putri Purnama Sari • 29 Desember 2022 11:44
Jakarta: Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu aktor sekaligus penyanyi muda yang banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Sejak awal kemunculannya di TV sebagai personel boyband Coboy Junior hingga memutuskan untuk bersolo karir, pamor Iqbaal terus melanggeng.
 
Pemilik nama asli Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan itu sempat berkarier di drama musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010. Pria kelahiran 28 Desember 1999 ini terus melebarkan karirnya ke dunia akting.
 
Selama menjadi aktor, ia telah membintangi beberapa judul film dan menjajal berbagai peran. Berikut sederet film dibintangi Iqbaal Ramadhan yang cocok ditonton selama liburan kamu:

1. Dilan 1990 (2018)

Setelah Coboy Junior (CJR) bubar pada 2017, Iqbaal fokus ke pendidikan. Dia sempat melanjutkan sekolah di luar negeri dan vakum dua tahun dari dunia hiburan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iqbaal comeback dengan membintangi film Dilan 1990 sebagai Dilan. Dilan 1990 ini jadi salah satu film yang sukses menyita perhatian karena aktingnya yang ciamik dan nada bicara yang lembut. Dilan 1990 sukses ditonton 6.315.664 penonton sepanjang tayang di bioskop.
 

2. Dilan 1991 (2019)

Dilan 1991 merupakan film kedua dari trilogi Dilan. Film romantis remaja ini bercerita tentang Dilan dan Milea yang sudah menjadi pasangan kekasih.
 
Namun, konflik terjadi ketika Milea mengancam dan memutus hubungan jika Dilan tak keluar dari geng motor. Milea khawatir Dilan terluka karena geng motor. Saat itu, pertengkaran antara geng motor. Dilan bahkan harus ditangkap polisi karena kasus perkelahian ini.
 

3. Milea: Suara dari Dilan (2020)

Film Milea: Suara dari Dilan adalah akhir film trilogi percintaan Dilan dan Milea. Namun, film Milea: Suara dari Dilan sangat unik karena mengambil sudut pandang dari Dilan. Berbeda jauh dari kedua pendahulunya yang mengambil sudut pandang Milea.
 

4. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Jika biasanya tampil di film-film tentang percintaan, tapi di film ini ia beraktif dalam film yang bergenre drama komedi, dimana Film Ali & Ratu Ratu Queens mengisahkan perjuangan Ali (Iqbaal Ramadhan) remaja yang usianya masih 17 tahun untuk mencari ibu kandungnya.
 
Dirinya berangkat ke Queens, New York, tapi siapa sangka dirinya justru mahal ketemu sama ibu-ibu rempong yang kocak. Mereka adalah Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma).
 

5. Bumi Manusia (2019)

Saat karakter Dilan sudah diidentikkan dengan Iqbaal, dia mencoba memerankan tokoh Minke atau RM Tirto Adhi Soerjo di film Bumi Manusia. Iqbaal pun membuktikan kemampuannya berhasil menjiwai karakter yang diperankan.
 
Dalam Bumi Manusia, Iqbaal beradu akting dengan Mawar Eva de Jongh yang berperan sebagai Annelies. Bumi Manusia diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer yang berjudul sama.
 
Film yang digarap oleh Hanung Bramantyo ini mengangkat kisah drama percintaan masyarakat pribumi dan perempuan keturunan Belanda pada saat Indonesia masih dalam masa penjajahan.
 
Baca: Sutradara Kaget Iqbaal Ramadhan Mendadak Ganti Penampilan saat Syuting Mencuri Raden Saleh

 

6. Mencuri Raden Saleh (2022)

Mencuri Raden Saleh bisa dikatakan sebagai film terbaik yang pernah dibintangi Iqbaal Ramadhan. Film karya Angga Dwimas Sasongko ini berhasil mencuri perhatian. Tidak hanya menghibur, film ini juga memperkenalkan sejarah penting kepada penontonnya.
 
Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Piko, anggota utama komplotan pencuri muda. Piko adalah sosok pelukis yang luar biasa. Mahasiswa ini bisa membuat lukisan karya para maestro ternama dengan sangat detail.
 
Bahkan, tidak ada yang tahu bahwa lukisan legendaris yang dilelang dengan harga fantastis itu adalah buatannya. Piko terpaksa masuk dalam komplotan pencurian Lukisan Raden Saleh karena butuh uang untuk mengeluarkan ayahnya dari penjara.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(SUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif