Penulis Asli Benyamin Biang Kerok Bersyukur Tak Sendirian Lagi Jalani Persidangan

Cecylia Rura 08 Agustus 2018 23:43 WIB
film benyamin biang kerok
Penulis Asli Benyamin Biang Kerok Bersyukur Tak Sendirian Lagi Jalani Persidangan
(Kiri-kanan) Syamsul Fuad dan Bachtiar Yusuf. (Foto: Medcom.id/Cecyli Rura)
Jakarta: Syamsul Fuad, penulis asli film Benyamin Biang Kerok merasa bersyukur karena tidak lagi sendirian menghadapi persidangan gugatan hak cipta melawan pihak rumah produksi MAX Pictures dan Falcon.

Bachtiar Yusuf, kuasa hukum Syamsul Fuad, sempat absen dalam tiga sidang sebelum agenda kesimpulan pada Rabu, 8 Agustus 2018. Alhasil, Syamsul menghadiri tiga sidang sebelumnya seorang diri. Kali ini Bachtiar siap mendampingi Syamsul Fuad.

"Alhamdulillah sekarang didampingi, memang permintaan saya. Melihat situasi bahwa saya perlu pendampingan," kata Fuad di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 8 Agustus 2018.


Setelah sempat absen, Bachtiar pun bertekad akan mendampingi Syamsul hingga menghadapi sidang vonis. Apalagi, mengingat kondisi Syamsul yang saat ini sudah tua.

"Belakangan saya ada kesibukan lain. Saya juga tidak bisa digantikan rekan lain karena mereka juga ada kesibukan sendiri. Ada beberapa kali persidangan saya tidak bisa hadir. Makanya itu jadi pertimbangam majelis hakim. Sampai saat ini Pak Fuad sendiri belum ada pencabutan kuasa," kata Bachtiar.

Sidang putusan terkait gugatan Syamsul Fuad terhadap MAX dan Falcon Pictures akan berlangsung pada 29 Agustus 2018. Sementara sidang duplik, terkait gugatan Ody Mulya Hidayat dari MAX Pictures terhadap Syamsul Fuad dilangsungkan pada 15 Agustus 2018.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id