Arawinda Kirana (Foto: instagram)
Arawinda Kirana (Foto: instagram)

Cerita Menarik Arawinda Kirana Main Film Yuni

Hiburan Film Indonesia Arawinda Kirana
Sunnaholomi Halakrispen • 07 Desember 2021 19:04
Jakarta: Aktris Arawinda Kirana memerankan film Yuni dan berhasil menyabet Pemeran Utama Perempuan Terbaik di Film Indonesia (FFI) 2021. Ia mengungkapkan, ada cerita menarik selama mempersiapkan diri memerankan film Yuni.
 
Salah satunya, ia diwajibkan fasih menggunakan bahasa Jawa Serang alias Jaseng. Ia pun belajar dan latihan, hingga membuat catatan kumpulan bahasa Jaseng dalam sebuah buku.
 
"Ada buku kecil, kata ini artinya apa. Saya ingat turu artinya tidur," ungkap Arawinda Kirana kepada wartawan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, artis kelahiran tahun 2001 itu tinggal di Serang selama beberapa hari. Pada kesempatan itu, dia mendalami kemampuan bahasa Jaseng yang telah dihapalnya, serta berusaha beradaptasi dengan lingkungan sekitar lokasi syuting.
 
"Aku juga dibantu sama Icha, dia umur 16 tahun tinggal di Serang," tuturnya.
 
Film Yuni merupakan film panjang ketiga garapan sutradara Kamila Andini yang ditulis bersama Prima Rusdi. Film ini diproduseri oleh Ifa Isfansyah dari Fourcolours Films dan Chand Parwez Servia dari Starvision.
 
Film Yuni bercerita tentang seorang gadis remaja cerdas dengan impian besar untuk kuliah. Ketika dua pria yang hampir tidak dikenalnya datang melamar, ia menolak lamaran mereka.
 
Penolakan itu memicu gosip tentang mitos bahwa seorang perempuan yang menolak tiga lamaran tidak akan pernah menikah. Tekanan semakin meningkat ketika pria ketiga melamarnya, dan Yuni harus memilih antara mempercayai mitos atau mengejar impiannya.
 
Film Yuni diperankan oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, dan Asmara Abigail. Ada juga Marissa Anita, Ayu Laksmi, Nazla Thoyib, Neneng Risma, Vania Aurell, Boah Sartika, hingga Anne Yasmine.
 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif