Warga Malaysia Ikut Antusias Nantikan Kehadiran Ayat-Ayat Cinta 2
Managing Director Antenna Entertainment Malaysia, Liza H. Anand (Foto: Metrotvnews/Cecylia)
Jakarta: Film Ayat-Ayat Cinta 2 tak lama lagi tayang di bioskop. Tak hanya di Indonesia, film ini juga begitu dinantikan di Negara Jiran seperti Malaysia.

Antusiasme warga Malaysia terhadap film Ayat-Ayat Cinta 2 diungkap oleh Managing Director Antenna Entertainment Malaysia, Liza H. Anand. Liza bahkan memboyong lima media dari Malaysia untuk meliput gala premiere sekuel film Ayat Ayat Cinta kemarin malam.

"Ada lima media, Harian Metro, Utusan, Berita Harian, dan dua media lain juga dari Malaysia," kata Liza di Plaza Indonesia Jakarta.


"Film Ayat-Ayat Cinta pertama sudah dapat sambutan. Lalu kita bilang ada Ayat-Ayat Cinta 2, penikmat-penikmat film (di Malaysia) sudah menanti film ini," lanjut Liza.

Selain Ayat-Ayat Cinta 2, Liza mengatakan sudah membawa banyak film Indonesia produksi MD untuk dipertontonkan di Malaysia seperti Surga Yang Tak Dirindukan, Habibie Ainun, Danur, dan beberapa judul film lain.

Menurut Liza, warga Malaysia begitu tertarik dengan unsur poligami sehingga film Ayat-Ayat Cinta begitu dinantikan.

"Saya rasa poligami. Seperti film Surga (Surga Yang Tak Dirindukan) itu banyak peminatnya juga. Untuk warga Malaysia masih belum tahu apa keindahan dari poligami itu. Jadi film ini membuka mata hati dan orang-orang di sana (Malaysia) yang sebenarnya poligami itu indah," kata Liza.

"Jadi ini film Ayat-Ayat Cinta 2, ini ada mungkin unsur poligami dengan sudut lain. Tapi memang film ini dinanti-nantikan," imbuhnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang diadakan di XXI Plaza Senayan, penulis novel Habiburrachman El Shirazy memaparkan Ayat-Ayat Cinta 2 membawa pesan utama tentang cinta. "Yang layak untuk dicintai adalah cinta itu sendiri dan yang layak dimusuhi adalah permusuhan itu sendiri," kata Habib.

Ayat-Ayat Cinta 2 masih mempercayakan Fedi Nuril sebagai tokoh Fahri. Ditemani Tatjana Saphira, Chelsea Islan dan Dewi Sandra. Turut serta aktris asal Malaysia Nur Fazura memeriahkan alur cerita. Bumbu humor juga ditambahkan lewat hadirnya Pandji Pragiwaksono dan Arie Untung.

Tak hanya Indonesia, film Ayat-Ayat Cinta pertama berhasil menarik perhatian warga Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Film yang kini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto ini akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 21 Desember 2017. Sementara di Malaysia Ayat-Ayat Cinta 2 akan ditayangkan di bioskop mulai 11 Januari 2018.

 



(ELG)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360