Hwang Dong-hyuk sutradara Squid Game (Foto: instagram)
Hwang Dong-hyuk sutradara Squid Game (Foto: instagram)

Sutradara dan Aktor Squid Game Rayakan Keberhasilan Meraih Emmy Awards 2022

Medcom • 17 September 2022 17:30
Jakarta: Serial populer asal Korea Selatan, Squid Game, berhasil memenangkan enam piala dalam acara bergengsi Emmy Awards ke-74 yang diadakan di Los Angeles, Amerika Serikat, pada 12 September 2022.
 
Sang sutradara sekaligus sang kreator cerita, Hwang Dong-hyuk, meraih Piala Emmy dalam kategori penyutradaraan terbaik dalam serial drama. Sementara itu, aktor Lee Jung-jae dinobatkan sebagai aktor terbaik dalam serial drama.
 
Dalam konferensi pers yang diadakan pada Jumat, 16 September 2022 di Seoul, Korea Selatan, Hwang menyebut penghargaan tersebut merupakan pengakuan berharga sekaligus momen yang terjadi hanya sekali dalam hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lee yang berhalangan hadir dalam acara ini menyampaikan pesan melalui video. Dalam video tersebut, Lee mengutarakan rasa senang dan terima kasihnya kepada para penggemar Squid Game di seluruh dunia.
 
“Kemenangan ini adalah kegembiraan yang kita rasakan bersama,” tuturnya.
 
Beberapa hari sebelum acara utama Emmy Awards 2022, Squid Game juga memenangkan Creative Arts Emmys untuk kategori efek visual spesial dalam sebuah episode, pemeran pengganti, desain produksi, dan aktris tamu dalam serial drama. Kategori terakhir dimenangkan oleh Lee You-mi yang menjadikan dirinya sebagai aktris Korea pertama yang meraih penghargaan tersebut.
 
Dengan total 14 nominasi, Squid Game mencatat sejarah dengan menjadi serial non-bahasa Inggris pertama sebagai nominee Serial Drama Terbaik. Hwang juga dinominasikan dalam Penulisan Serial Drama Terbaik, sementara pemeran Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Jung Ho-yeon, Oh Young-soo, dan Lee You-mi juga merupakan aktor Korea pertama yang dinominasikan dalam kategori masing-masing.
 
Pencapaian ini diraih hampir satu tahun sejak Squid Game tayang pertama kali di Netflix pada 17 September 2021. Serial ini dengan cepat menjadi populer dan mencatatkan 1,65 miliar jumlah penayangan dalam 28 hari dan ditonton oleh 111 juta akun. Squid Game menjadi serial pertama yang ditonton lebih dari 100 juta pengguna begitu mulai ditayangkan.
 
Pada Juni tahun ini, Netflix mengabarkan bahwa Squid Game akan dilanjutkan ke musim kedua. Hwang mengutarakan bahwa saat ini Ia sedang mengembangkan naskahnya dan telah menentukan jenis-jenis permainan mematikan lainnya yang akan ditampilkan.
 
(Nicholas Timothy Suteja)
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif