Pemain dan sutradara Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (Foto: dok. maxpictures)
Pemain dan sutradara Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai (Foto: dok. maxpictures)

Perankan Taufiq Kiemas, Achmad Megantara Merasa Pikul Tanggung Jawab Besar

Hiburan film indonesia
Elang Riki Yanuar • 06 Februari 2019 19:21
Jakarta: Achmad Megantara didapuk memerankan Taufiq Kiemas dalam film biopik berjudul Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai. Memerankan tokoh nasional yang disegani semasa hidup membuat Achmad tertantang.
 
"Gue tidak bilang kalau ini adalah sebuah beban di hidup gue, tapi ini adalah sebuah tanggung jawab yang besar. Gue harus mempertanggungjawabkan karakter gue bahwa gue adalah Taufiq Kiemas. Jadi ini sebuah tanggung jawab," kata Achmad Megantara di Jakarta.
 
Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai mengangkat kisah perjalanan Taufiq Kiemas semasa muda sebelum menjadi salah satu tokoh politik di Indonesia. Kisah cinta Taufiq dan Megawati yang kelak menjadi presiden Indonesia juga dicuplik film ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk semakin mendalami perannya, aktor 22 tahun ini melakukan observasi kecil-kecil mengenai sosok Taufiq Kiemas. Mulai dari membaca kisah Taufiq di buku hingga bertanya langsung kepada orang terdekat Taufiq yang masih hidup.
 
"Gue bertanya ke kerabat-kerabatnya beliau terus juga gue belajar dari video-video beliau. Dan juga bertanya sifat yang Pak Taufiq Kiemas punya seperti apa. Dari situ gue belajar memerankan karakter tersebut. Banyak sifat baik dari almarhum Pak Taufiq Kiemas. Salah satunya yang disebuti adik Pak Taufiq Kiemas, beliau bilang bahwa kalau almarhum adalah orang yang sangat mudah bergaul," paparnya.
 
Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai disutradarai Ismael Basbeth. Film ini juga menampilkan Brandon Salim, Ben Kasyafani, Ferry Salim, Imelda Therine, Ray Sahetapy dan Egi Fedly sebagai pemain.
 
"Skrip yang kita bangun ini memang berdasarkan kisah nyata dari Pak Taufik Kiemas. Tapi Mas Ismail itu tipe sutradara yang memberikan keleluasaan untuk aktornya dan memberikan kreativitas untuk kami mengeksplor apa yang harus aktornya lakukan. Gue merasa nikmat untuk diberi keleluasaan," tukasnya.
 
Film Taufiq: Lelaki yang Menantang Badai dijadwalkan tayang pada 14 Maret 2019.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif