Inventing Anna (Foto: netflix)
Inventing Anna (Foto: netflix)

Inventing Anna Jadi Serial Netflix Paling Banyak Ditonton Setelah Perubahan Rating

Medcom • 24 Februari 2022 16:20
Jakarta: Serial drama Inventing Anna menjadi serial berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton semenjak layanan streaming Netflix mengubah cara mereka menilai rating penonton.
 
Inventing Anna menceritakan kisah seorang wanita bernama Anna Sorokin (diperankan oleh Julia Garner) yang memalsukan identitasnya menjadi wanita golongan atas bernama Anna Delvey. Serial ini berdasarkan kisah nyata diadaptasi dari sebuah artikel bertajuk How Anna Delvey Tricked New York's Party People yang ditulis oleh Jessica Pressler.
 
Dikutip dari Deadline, serial yang dibuat oleh Shonda Rhimes dan rilis pada 11 Februari ini telah ditonton sampai menyentuh angka 196 juta jam dari tanggal 14 Februari sampai 20 Februari 2022. Ditambah dengan jumlah waktu ditonton sebanyak 77 juta jam pada pekan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data tersebut menjadi indikator bahwa serial ini berada di posisi teratas serial berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton dalam jenjang waktu satu pekan. Sebagai perbandingan, You Season 3 meraih sebanyak 179 juta jam, The Witcher mendapatkan sebanyak 168 juta jam, Sex Education memperoleh sebanyak 160 juta jam dan serial bela diri Kobra Kai menerima sebanyak 120 juta jam.
 
Netflix pada awalnya menentukan jumlah rating dengan cara menghitung 2 menit awal sebuah serial atau film sebagai sebuah 'tontonan' yang sah. Sekarang, mereka menentukan rating melalui laporan jumlah jam yang ditonton dalam 28 hari pertama sebuah serial atau film tampil di layanan streaming tersebut. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif