Cuplikan film Impian 1000 Pulau (Foto: YouTube Sineas Muda)
Cuplikan film Impian 1000 Pulau (Foto: YouTube Sineas Muda)

Menanam Mangrove lewat Tiket Film Impian 1000 Pulau

Hiburan film indonesia
Agustinus Shindu Alpito • 03 Agustus 2019 12:18
Jakarta: Film Impian 1000 Pulau punya konsep unik dalam pemasarannya. Siapapun yang membeli tiket nonton film itu, berarti dia menanam satu pohon mangrove. Kampanye ini senada dengan jalan cerita film yang mengangkat kehidupan masyarakat pulau.
 
Menariknya, film ini melibatkan langsung anak-anak pulau dalam proses syuting. Sehingga diharapkan film ini mampu memberi pengalaman dan edukasi untuk anak-anak pulau.
 
"Impian 1000 Pulau dibuat oleh anak pulau, dari Kepulauan Seribu. Mereka sebagai kru. setiap orang menonton, mereka menanam satu mangrove di Pulau Seribu dan Taman Nasional," kata sutradara film ini, Napthali Ivan, kepada Medcom.id, beberapa waktu lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Film Impian 1000 Pulau digarap oleh para sineas muda. Sang sutradara Napthali menggarap film ini saat duduk di bangku SMA. Begitu juga dengan sang penulis naskah, Ernest Lesmana.
 
Secara garis besar, film ini menceritakan impian seorang anak nelayan bernama Galang (Karel Susanto), yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. Namun cita-cita itu ditentang oleh sang ayah (Teuku Rifnu Wikana)
 
Napthali juga menjelaskan bahwa lewat film ini dia menyisipkan pesan lingkungan.
 
"Isu lingkungan kita angkat dengan menunjukkan nelayan ilegal yang merusak habitat laut."
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif