Angga Yunanda dan Zara JKT48 di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Angga Yunanda dan Zara JKT48 di RBoJ Coffee, Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Angga Yunanda dan Zara JKT48 Kembali Merajut Kasih di Film Mariposa

Hiburan Adhisty Zara Film Mariposa
Cecylia Rura • 11 Oktober 2019 18:04
Jakarta: Dua artis peran remaja, Angga Yunanda dan Adhisty Zara atau Zara JKT48 kembali dipertemukan dalam film drama romansa remaja Mariposa. Cerita ini diadaptasi dari Wattpad karya Luluk HF yang telah dibaca hingga 92 juta kali.
 
Sempat memiliki ikatan kuat dalam film Dua Garis Biru, Zara JKT48 merasa tak ada masalah membangun chemistry dengan Angga Yunanda.
 
"Enggak perlu diragukan ha-ha-ha. Maksudnya kita memang sudah saking dekatnya, sudah sahabatan banget. Kalau di Mariposa ini lebih bahas bareng dari skenario enaknya gimana," kata Zara di Jakarta Selatan, Jumat, 11 Oktober 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pas sudah baca full skenarionya jatuh cinta sama Mariposa," imbuh Angga Yunanda.
 
Penulis Luluk HF sejak awal sudah menginginkan film ini diproduksi Starvision dan Falcon Pictures. Luluk menjelaskan, Mariposa diambil dari bahasa Spanyol yang berarti kupu-kupu. Mariposa memiliki filosofi ketika kupu-kupu dikejar akan berlari, sebaliknya jika didiamkan tak akan ke mana.
 
"Itu menggambarkan sosok Acha ke Iqbal. Terkejar tapi enggak tergapai," terang Luluk.
 
Mariposa berkisah tentang dua remaja cerdas yang bertemu dalam sebuah olimpiade. Acha (Zara JKT48) adalah peserta olimpiade Kimia, sementara Iqbal (Angga Yunanda) menjadi peserta olimpiade fisika. Keduanya kembali dipertemukan saat Acha pindah ke SMA Arwana.
 
Acha digambarkan sebagai sosok remaja cantik dan supel, berbeda dengan sosok Iqbal yang kaku dan pendiam. Tak seperti cerita umumnya, kali ini perempuan yang mengejar orang yang ditaksir.
 
"Di sini cewek yang mengungkapkan perasaan duluan ke cowok. Enggak hanya percintaan aja, keluarga, persahabatan juga bakal dikemas," terang Luluk.
 
Wattpad Mariposa berjumlah 75 episode dirilis sejak Maret 2017 hingga Juli 2018. Naskah untuk film Mariposa ditulis Alim Sudio dengan Luluk HF sebagai konsultan konten. Film Mariposa disutradarai Fajar Bustomi yang sebelumnya menyutradarai film debut Zara JKT48 dalam Dilan 1990.
 
Film Mariposa diproduksi Starvision sebagai pemegang hak milik konten bekerja sama dengan Falcon Pictures. Menemani Zara JKT48 dan Angga Yunanda, film ini turut dibintangi Syakir Daulay, Dania Salsabilla, Abun Sungkar, dan Junior.
 
Film adaptasi Wattpad, Mariposa mulai syuting pertengahan November 2019.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif