Nia Dinata (Foto: Medcom/Cecylia)
Nia Dinata (Foto: Medcom/Cecylia)

Netflix Siapkan Konten Original Bareng Nia Dinata dan Starvision Plus

Hiburan netflix
Cecylia Rura • 14 Agustus 2020 07:00
Jakarta: Netflix menggandeng sutradara Nia Dinata dan Hadrah Daeng Ratu untuk konten original terbaru. Rencananya kerja sama untuk konten original Netflix terbaru tayang pada 2021.
 
Netflix juga bekerja sama dengan rumah produksi Starvision Plus dan Kalyana Shira. Belum ada gambaran perihal genre atau detail lain terkait konten original yang digarap. Namun dipastikan konten bernuansa lokal.
 
"Indonesia memiliki komunitas kreatif yang berkembang dengan pesat, dan kami baru saja mulai memperdalam kemitraan kami dan menemukan banyak sekali cerita-cerita lokal menakjubkan yang belum pernah diceritakan sebelumnya," kata Myleeta Aga, direktur konten Netflix wilayah Asia Tenggara, Australia, dan Selandia Baru, Kamis 13 Agustus 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, ada dua Netflix original produksi Indonesia yakni The Night Comes for Us dan Guru Guru Gokil. Netflix juga menambah katalog film Indonesia seperti Love for Sale, Aruna dan Lidahnya, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Imperfect, Humba Dreams, dan Semesta.
 
"Selama ini kami telah bermitra dengan Netflix untuk menjadikan film-film Indonesia lebih mudah diakses semua orang, dan kami menyambut kesempatan untuk mengembangkan kerja sama ini lebih jauh melalui produksi film original dengan cerita yang sangat dekat dengan anak-anak muda," terang Chand Parwez, Direktur Starvision Plus.
 
Kerja sama ini memberi kesempatan konten lokal dari sineas Indonesia ditayangkan di lebih dari 190 negara tempat Netflix beroperasi dengan lebih dari 193 juta pelanggan berbayar. Praktis kerja sama ini sebagai jembatan untuk menjangkau penonton dunia.
 
Netflix bermitra dengan rumah produksi Indonesia seperti BASE Entertainment, Falcon Pictures, Lifelike Pictures, MILES Films, Starvision Plus, dan Visinema Pictures.
 
"Kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak sineas lokal yang luar biasa untuk mengangkat cerita-cerita Indonesia ke kancah dunia," terang Myleeta.
 

 

 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif