Founder dan CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Founder dan CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jagat Sinema Bumilangit Siapkan Tiga Film di 2021

Hiburan Jagat Sinema Bumilangit
Cecylia Rura • 02 Februari 2020 11:00
Jakarta: Founder dan CEO Bumilangit, Bismarka Kurniawan baru bisa memastikan film Virgo and the Sparklings tayang tahun ini. Tahun depan, diprediksi bakal ada tiga judul yang siap tayang.
 
"Lebih ke arah timing dan waktu kita proses penulisan cukup lama. Jadi dari kami, contohnya Sri Asih penulisnya enggak hanya Sri Asih tapi juga Joko Anwar," kata Bismarka di Jakarta Pusat, Sabtu 1 Februari 2020.
 
Selain Virgo and the Sparklings, Bumilangit Screenplay tengah mempersiapkan produksi untuk Sri Asih, Si Buta dari Gua Hantu, serta Godam dan Tira. Ketiga judul ini diprediksi baru akan tayang pada 2021 karena diperlukan waktu untuk riset dan pengembangan karakter. Seperti Sri Asih.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu lama sekali prosesnya karena memang kita research, pengembangan karakter, dan jumlah karakter akan lebih banyak muncul di Sri Asih dibanding di Gundala. Jadi memang kita proses persiapan itu lebih lama. Syutingnya cuma 2 bulan (atau) 2,5 bulan," terang Bismarka.
 
Saat ini telah diumumkan Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chicco Jerikho sebagai Godam, Chelsea Islan sebagai Tira. Upi sebagai sutradara Sri Asih dan Timo Tjahjanto menyutradarai Si Buta dari Gua Hantu.
 
Virgo and the Sparklings telah menunjuk Adhisty Zara sebagai pemeran Riani (gitaris) dengan disutradarai Ody C. Harahap. Tahun lalu, sempat dilakukan open casting untuk pemeran Monica (drummer) dan Ussy (keyboardist), serta pemeran remaja pria untuk peran Leo.
 
Virgo and the Sparklings menjadi film kedua dari Jagat Sinema Bumilangit Jilid I setelah Gundala. Sementara itu, Gundala juga telah tayang di bioskop Malaysia pada Desember tahun lalu. Animo tentang Gundala berlanjut saat perilisan komik Gundala - Takdir versi bahasa Inggris, Gundala "Destiny" the official Movie Adaptation.
 
Komik Gundala "Destiny" telah dirilis lebih dulu di Malaysia pada 26 Desember 2019, dilanjutkan di Singapura, dan Brunei Darussalam. Komik ini diterbitkan oleh Shogakukan Asia, anak perusahaan penerbit komik Jepang populer Shogakukan yang telah menerbitkan komik Detective Conan dan Inuyasha.
 
Peluncuran sekaligus book signing komik Gundala "Destiny" the official Movie Adaptation di Indonesia dilakukan Sabtu, 1 Februari 2020. Komik ini dapat ditemukan di gerai Gramedia dan Kinokinuya.
 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif