Cuplikan film Sobat Ambyar (Foto: Magma Entertainment)
Cuplikan film Sobat Ambyar (Foto: Magma Entertainment)

"Saya memandang Mas Didi Kempot sebagai Semesta yang Besar"

Hiburan film indonesia Didi Kempot Film Sobat Ambyar
Sunnaholomi Halakrispen • 12 Januari 2021 19:50
Jakarta: Film Sobat Ambyar bakal segera tayang, dua hari lagi. Sang penulis naskah sekaligus sutradara, Bagus Bramanti, menceritakan sosok mendiang Didi Kempot bagi dirinya.
 
"Saya memandang Mas Didi (Didi Kempot) sebagai semesta yang besar sekali," ujar Bagus dalam jumpa pers virtual film Sobat Ambyar, Selasa, 12 Januari 2021.
 
Sebab, menurut Bagus, nama Didi Kempot tidak hanya dilihat dari lagu-lagunya. Sosok mendiang Didi Kempot dinilai sebagai karakter yang melingkupi banyak hal. Hal tersebut dipaparkannya dalam karya film Sobat Ambyar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Film ini hanya serpihan kecil dari kebesaran semesta itu, yang kita hadirkan secara sinematik untuk mentranslasi spirit yang beliau (Didi Kempot) bawa. Lagu yang beliau tinggalkan itu menginspirasi bagaimana nostalgia Jawa pada masa lalu dan Jawa pada hari ini," jelasnya.
 
Selain itu, karakter yang ditampilkan Didi di publik maupun karakter asli di kehidupan sehari-harinya, telah memberikan pesan berarti. "Bahwa beranilah menjadi diri sendiri dan banggalah pada lokalitas yang telah menempel inheren dalam diri kita," pungkas Bagus.
 
Sobat Ambyar mengisahkan tentang kehidupan seorang pemilik kedai kopi bernama Jatmiko (Bhisma Mulia) yang bertemu dengan Saras (Denira Wiguna). Jatmiko pun merasakan jatuh cinta untuk pertama kalinya.
 
Namun, dia merasakan patah hati mendalam. Perlahan, musik milik Godfather of Broken Heart alias Didi Kempot membantunya bangkit dari luka. 
 
Film ini juga diperankan oleh sejumlah pemain film dan komedian ternama Tanah Air. Di antaranya, Erick Estrada, Mo Sidik, Asri Welas, juga akting perdana dari Fransisca Saraswati Puspa Dewi (Sisca JKT48). 
 
Didi Kempot turut andil dalam pembuatan film Sobat Ambyar, yakni sebagai eksekutif produser sekaligus pemeran. Film yang disutradarai oleh Charles Gozali dan Bagus Bramanti (sekaligus sebagai penulis naskah bersama Gea Rexy) ini tayang mulai Kamis, 14 Januari 2021 di Netflix.
 


 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif